PENGARUH PENGGUNAAN MODEL IKLAN BELLA ALMIRA PADA IKLAN TVC SHAMPOO SUNSILK CLEAN AND FRESH TERHADAP PENGUATAN BRAND POSITIONING (Survei pada Siswi Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta)

Mela Puspitasari, - (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL IKLAN BELLA ALMIRA PADA IKLAN TVC SHAMPOO SUNSILK CLEAN AND FRESH TERHADAP PENGUATAN BRAND POSITIONING (Survei pada Siswi Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (752kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (858kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (939kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (149kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini membahas tentang penggunaan model iklan pada suatu produk untuk menciptakan posisi merek dalam pasar. Sunsilk Clean and Fresh memperkuat posisi merek sebagai shampoo khusus untuk perempuan berijab dengan menggunakan model iklan Bella Almira yang dikenal sebagai image perempuan berhijab. Tujuan dilakukan penelitian, agar dapat menghitung seberapa besar pengaruh yang timbul dari penggunaan model iklan terhadap brand positioning. Manfaat penelitian menjadi acuan dan refrensi sebagai penelitian yang sejenis dalam Ilmu Komunikasi kususnya Periklanan. Kerangka teori berisi konsep teori mengenai Komunikasi, tujuan komunikasi, proses komunikasi, komunikasi massa, karakteristik komunikasi massa, periklanan, tujuan periklanan, televisi sebagai media periklanan. Dengan definisi konsep Model iklan sebagai orang yang menjadi juru bicara merek dalam iklan agar cepat melekat dibenak konsumen sehingga konsumen mau membeli merek tersebut. Selain itu model iklan dapat juga digunakan sebagai alat yang cepat untuk mewakili segmen pasar yang dibidik. Brand Positioning itu menempatkan merek dibenak konsumen untuk menciptakan asosiasi tertentu yang diinginkan dalam hubungannya dengan persaingan merek. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatif, dengan metode survei ke lapangan dengan menyebar kuesioner sebagai bahan penelitian. Setelah melalukan uji hipotesisi t tabel nilainya ditentukan pada tingkat signifikasi 0,10 dan df = n-2, yaitu 74-2= 72. Dengan demikian nilai t tabel adalah 1,658. Berdasarkan perhitungan tersebut, hasil perhitungan thitung 5,077 t tabel yaitu 1,658 maka dapat ditentukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 21,7% antara model iklan Bella Almira terhadap brand positioning bagi siswi Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411203] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II(Pembimbing): Ispawati Asri]
Uncontrolled Keywords: Model iklan, shampoo sunsilk Clean and Fresh, Brand Positioning
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 02 Dec 2019 02:02
Last Modified: 02 Dec 2019 02:02
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5722

Actions (login required)

View Item View Item