PEMANFAATAN E-PR ALEX[A]LEXA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PELANGGAN (Survei Pada Followers Instagram Shopalexalexa)

Fiqa Riana Sari, - (2015) PEMANFAATAN E-PR ALEX[A]LEXA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PELANGGAN (Survei Pada Followers Instagram Shopalexalexa). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (858kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (937kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pesatnya persaingan industri usaha mandiri seperti brand pakaian di Indonesia, dimana setiap brand berlomba-lomba bertahan dan melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menarik perhatian pelanggan. Begitu pula yang dilakukan Alex[a]lexa, brand pakaian yang menjual produk untuk kaum wanita dan pria ini, memanfaatka E-PR sebagai media dalam membantu kegiatan dalam membangun brand awareness pelanggan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan E-PR Alex[a]lexa dalam membangun brand awareness pelanggan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi dan public relations. Selain itu terdapat pula definisi konsep pemanfaatan, E-PR, brand awareness. Metodelogi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif ekspalanatif. Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan penyebaran kuesioner ke 99 sampel dari total populasi 8188 populasi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu pemanfaatan E-PR Alex[a]lexa cukup bermanfaat karena responden menjawab sebesar 67,7% dan cukup baik dalam membangun brand awareness pelanggan sebesar 72,7%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan E-PR Alex[a]lexa dinilai cukup bermanfaat dalam membangun brand awareness pelanggan sehingga terbangunnya brand awareness pelanggan terhadap brand Alex[a]lexa. Saran agar Alex[a]lexa selanjutnya dapat lebih memberikan tampilan yang lebih menarik untuk mempermudah pelanggan mengingat brand Alex[a]lexa sehingga dapat terbangunnya brand awareness yang diharapkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1110411161] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Pembimbing): Retno Dyah Kusumastuti]
Uncontrolled Keywords: Alex[a]lexa, E-PR, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 02 Dec 2019 02:08
Last Modified: 02 Dec 2019 02:08
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5469

Actions (login required)

View Item View Item