PENANGANAN SMOLDERING CRISIS OLEH PUBLIC RELATIONS BLUE BIRD GROUP PASCA DEMO ANARKIS DI JAKARTA

Dinda Finni, - (2016) PENANGANAN SMOLDERING CRISIS OLEH PUBLIC RELATIONS BLUE BIRD GROUP PASCA DEMO ANARKIS DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (858kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (874kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (861kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (981kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (87kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (733kB)

Abstract

Latar Belakang penelitian adalah munculnya layanan transportasi berbasis online (dalam hal ini penyedia jasa taksi online) berdampak pada para pekerja transportasi konvensional yang memicu terjadinya demo anarkis dimana pengemudi Blue Bird terlibat dan menimbulkan pemberitaan negatif. Tujuan penelitian ini untuk menguraikan secara rinci mengenai penanganan smoldering ciris yang dilakukan oleh Public Relations Blue Bird Group dalam mengembalikan kepercayaan publik terhadap perusahaan. Teori dalam penelitian ini adalah Komunikasi, Public Relations, Manajemen, Krisis, Penanganan Krisis, Smoldering Crisis dan Krisis Kepercayaan. Metodologi penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian dari penelitian ini adalah Penanganan terhadap smoldering crisis Bluebird Group melalui lima tahapan, yaitu pendalaman data dan fakta, menyiapkan paket informasi, membuat batasan isu dan dampaknya, posisikan citra perusahaan serta menyiapkan tim crisis centre, dan tanpa melakukan langkah menunjuk unofficial spoke persons. Kesimpulan penelitian ini yaitu Blue Bird Group sedang dalam usaha mengembalikan kepercayaan publik terhadap perusahaan. Saran dalam penelitian yaitu sebaiknya Bluebird Group menunjuk unofficial spoke persons sebagai third party endorser yang penilaiannya dianggap lebih objektif dan memiliki kredibilitas yang tinggi di mata publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411199] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Damayanti] [Penguji II (Pembimbing): Aan Setiadarma]
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Penanganan Krisis, Smoldering Crisis, Demo Anarkis.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 02 Dec 2019 01:57
Last Modified: 02 Dec 2019 01:57
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5178

Actions (login required)

View Item View Item