Amelia Nurfajrina, - (2017) PENGARUH PELAYANAN CUSTOMER RELATIONS SUSHI RAKYAT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei Terhadap Pengunjung Sushi Rakyat Tanggerang). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (934kB) |
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (146kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III .pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV .pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (919kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (993kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP .pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (164kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah mengenai pelayanan customer relations Sushi Rakyat terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini ingin mengetahui seberapa besar pelayanan customer relations terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur besarnya pengaruh pelayanan customer relations terhadap kepuasan pelanggan dimana pelanggan merupakan aset jangka panjang di perusahaan terlebih dalam bidang profit. Kepuasan pelanggan merupakan hal yang harus diciptakan oleh perusahaan, karena dengan kepuasan yang diterima oleh pelanggan, maka akan terbentuk pelanggan yang loyal. Pelayanan customer relations memiliki dimensi reliability (keandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), emphaty (kepedulian), dan tangibles (penampilan). Sedangkan dimensi kepuasan pelanggan mencangkup kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, faktor emosional dan kemudahan. Penelitian ini menggunakan komunikasi organisasi, teori kualitas pelayanan, teori customer relations, dan teori kepuasan pelanggan sebagai definisi konsep. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Sushi Rakyat Tanggerang sebanyak 1.250 orang dengan jumlah sampel sebanyak 93 responden yang menggunakan rumus Yamane. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu accidental sampling. Hasil penelitian diperoleh uji korelasi sebesar 0,985 atau 98,5% yang berarti mempunyai hubungan yang cukup berarti, uji regresi diketahui bahwa Y=2,182 + 0,898X, yang menyatakan pengaruh yang signifikan dan koefisien determinasi besarnya 97% sedangkan t hitung 54,289 > t tabel 1,6617 yang berarti terdapat pengaruh pelayanan customer relations terhadap kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini dengan taraf signifikan 10% diperoleh t hitung 54,289 > t tabel 1,671. Sehingga terlihat bahwa Ho di tolak dan Ha diterima, artinya bahwa ada pengaruh pelayanan customer relations Sushi Rakyat terhadap kepuasan pelanggan (survei terhadap pengunjung sushi rakyat tanggerang).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411197] [Ketua Penguji: Supratman] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Siti Maryam] |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Customer Relations, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 01:57 |
Last Modified: | 02 Dec 2019 01:57 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5168 |
Actions (login required)
View Item |