STRATEGI PERIKLANAN DALAM PENJUALAN ALBUM CD “TAIFUN” OLEH GRUP BAND BARASUARA

Dwiki Mardianto, - (2016) STRATEGI PERIKLANAN DALAM PENJUALAN ALBUM CD “TAIFUN” OLEH GRUP BAND BARASUARA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (946kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (974kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (943kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (900kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (80kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (303kB)

Abstract

Latar Belakang Masalah pada penelitian ini adalah sebagai grup band baru Barasuara telah berhasil menjual lebih dari 1000 copy CD dalam kurun waktu 6 bulan setelah merilis album CD “Taifun” pada tahun 2015. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi periklanan dalam penjualan album CD Taifun oleh grup band. Kajian Pustaka penelitian periklanan, strategi periklanan dan penjualan produk. Metode Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan Data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam (depth interview), pengamatan dan studi pustaka. Hasil Penelitian menunjukan bahwa penjualan album CD “Taifun” oleh grup band Barasuara menggunakan media internet dalam beriklan adalah media yang tepat untuk target market Barasuara. Kesimpulan pada penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melaksanakan kegiatan periklanan Barasuara dalam menjual album CD “Taifun” menggunakan media internet sebagai media berinteraksi dan memberikan informasi dengan masyarakat. Saran agar Barasuara lebih ditingkatkan situs web resmi dalam kegiatan periklanannya untuk memberikan informasi yang mudah untuk masyarakat, dan memperluas wilayah tur di Indonesia dalam “Konser Taifun”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411173] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II (Pembimbing): Kusumajanti]
Uncontrolled Keywords: Strategi Periklanan, Barasuara, “Taifun”
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 29 Nov 2019 06:37
Last Modified: 29 Nov 2019 06:37
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4918

Actions (login required)

View Item View Item