STRATEGI PRODUSER PROGRAM ACARA THE EAST NET TV EPISODE HUT NET 2.0 DALAM MENARIK MINAT PENONTON

Laksmi Poppy Sulanjari, - (2016) STRATEGI PRODUSER PROGRAM ACARA THE EAST NET TV EPISODE HUT NET 2.0 DALAM MENARIK MINAT PENONTON. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (880kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (857kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (910kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Layar televisi Indonesia makin sulit sekali kita temui penggambaran yang realitis tentang sebuah profesi, baik dalam format serial maupun film televisi. Yang kerap muncul, seperti banyaknya sinetron, kisah-kisah drama beserta konfliknya di ranah domestik yang mengada-ada. Tayangan The East, sebuah situasi komedi terbaru dari stasiun televisi teresterial NET TV menayangkan sebuah program yang menggambarkan profesi jurnalis menceritakan mengenai suasana kerja dibalik layar. The East mengajak kita sebagai penonton untuk tau bagaimana ribetnya bekerja dibalik layar sebuah program acara televisi yang dibumbui dengan cerita-cerita humor di dalamnya. Hasil dari penelitian ini menjabarkan penerapan manajemen media massa P.O.A.C. (planning, organizing, actuacting, controlling) yang digunakan oleh produser THE EAST NET TV sebagai strategi program acaranya dalam menarik minat penonton. THE EAST menerapkan 4 tahap: (1) planning atau perencanaan yang dilakukan pada proses praproduksi yaitu brainstorming mengenai episode yang akan dibahas untuk dua minggu kedepan dilakukan oleh tim NET, tim PH dan tim penulis (2) organizing atau pengorganisasian dari setiap tim melakukan tanggung jawabnya masing-masing seperti penulisan skenario (3) actuacting atau pelaksanaan yaitu dilakukan pada proses produksi dengan menjalankan skenario yang sudah dibuat yaitu shooting selama tiga hari dan memasuki tahap pascaproduksi yaitu hasil shooting di edit sebelum penayangan (4) controlling atau pengawasan dilakukan saat setelah shooting dan penayangan, ini dilakukan agar segala hal yang telah direncanakan dan disiapkan dapat berjalan dengan baik, dan terarah, agar tidak timbul kesalahan yang terjadi saat proses produksi. Keseluruhan rangkaian proses tersebut merupakan sebuah bentuk strategi produser dalam menarik minat penonton.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411144] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Supratman] [Penguji II (Pembimbing): Damayanti]
Uncontrolled Keywords: Strategi, Produser, Program The East, Televisi
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 10:28
Last Modified: 28 Nov 2019 10:28
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4620

Actions (login required)

View Item View Item