PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU ARDANI INDONESIA TERHADAP PENINGKATAN BRAND AWARENESS (Survei pada Pengunjung Situs www.bukalapak.com)

Adam Januar, - (2016) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU ARDANI INDONESIA TERHADAP PENINGKATAN BRAND AWARENESS (Survei pada Pengunjung Situs www.bukalapak.com). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (382kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (838kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (834kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (989kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (788kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (794kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (15kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena berbelanja secara online di kalangan masyarakat. Diantara banyaknya aplikasi jual-beli secara online tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik usaha demi bersaing untuk mendapatkan awareness di masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terpadu Ardani Indonesia terhadap peningkatan brand awareness terhadap pengunjung situs www.bukalapak.com. Teori yang dipakai dalam penelitian ini yaitu komunikasi, komunikasi pemasaran, iklan, komunikasi pemasaran terpadu, brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung situs bukalapak.com sebanyak 475 orang, untuk sampelnya menggunakan rumus Slovin maka didapat sebanyak 83 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu sampling random sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji korelasi variabel X (komunikasi pemasaran terpadu) dan Y (brand awareness) sebesar 0,775. Kemudian, hasil penghitungan uji regresi menggunakan rumus Y=a+bX, Y=9,918+0,443X didapat hasil pengaruh 9,918 dan kenaikan pengaruh 0,443. Berdasarkan perhitungan koefisiensi determinasi didapatkan hasil adanya pengaruh variabel X terhadap Y sebesar 60,1%. Hasil uji t didapat t hitung > t tabel yaitu 11,038 > 1,664 maka dapat ditentukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara komunikasi pemasaran terpadu Ardani Indonesia terhadap peningkatan brand awareness.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411146] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Pembimbing): Fitria Ayuningtyas]
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Peningkatan, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 08:58
Last Modified: 28 Nov 2019 08:58
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4605

Actions (login required)

View Item View Item