Akbar Aji Dwi Saputra, - (2016) EFEKTIVITAS ENDORSER IWAN FALS PADA IKLAN TELEVISI “VERSI BELI 2 GRATIS 1” DENGAN TINGKAT BRAND AWARENESS PRODUK TOP COFFEE (Survei Pada Fans Iwan Fals “Oi” Di Wilayah Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (764kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (46kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (883kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (946kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (967kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (864kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (824kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (140kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (279kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengukur seberapa besar efektif penggunaan endorser pada iklan televisi terhadap tingkat brand awareness. Pada saat ini perusahaan bersaing untuk merebut perhatian dan minat beli konsumen salah satunya melalui kegiatan pemasaraan atau melalui kegiatan promosi. Dalam dunia periklanan dibutuhkan para tenaga kerja professional yang memiliki kreatifitas tinggi dalam memproes iklan agar dapat menarik minat konsumen dan dapat membuat iklan tersebut mudah diingat. Maka dari itu dibutuhkan peran endorser, peran endorser dalam dunia periklanan sangat penting dalam pembuatan iklan di media apa saja seperti TVC, Radio, dan surat kabar. namun pada umumnya iklan yang menggunakan endorser lebih banyak berasal dari kalangan selebritis, seperti artis film, foto model, olahragawn, musisi, karena keahliannya tokoh tersebut memiliki penggemar yang diharpkan dapat mempengaruhi minat beli produk yang diiklankan. Dari hal tersebut produk Top Coffee mengiklankan produknya dengan Iwan Fals sebagai endorser.. Hal ini yang membuat penulis tertarik untuk mengetahui seberapa besar efektifkah penggunan endorser Iwan Fals pada iklan televisi dengan tingkat bran awareness. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitati menggunakan metode survey yang bersifat ekplanatif. Studi ini dilakukan di Gunung Putri Bogor dengan sampel sebesar 63 orang. Kesimpulan penelitian ini adalah menunjukan bahwa penggunaan endorser Iwa Fals pada iklan televise dapat dikatakan cukup efektif terhadap tingkat kesadran konsumen. Saran penulis, Top Coffee dapat mempertahankan kualitasnya dan tetap mengiklankan produknya melalui media telivisi..
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411141] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II (Pembimbing): Ibnu Soeprijo] |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas endorser pada iklan televisi, dengan tingkat brand awareness |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 10:22 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 10:22 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4590 |
Actions (login required)
View Item |