STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI IKEA ( Studi pada Program Good Cause Campaign - Soft Toy For Education di IKEA Indonesia )

Intan Puspita Putri, - (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI IKEA ( Studi pada Program Good Cause Campaign - Soft Toy For Education di IKEA Indonesia ). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (196kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (25kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (808kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (891kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (816kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (945kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (797kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (793kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (78kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

LATAR BELAKANG, menjelang pergantian tahun 2015 ke 2016 ini, IKEA Indonesia yang bekerjasama dengan UNICEF dan Save the Children mengadakan kampanye CSR yang melibatkan anak-anak untuk mengikuti Program Good Cause Campaign - Soft Toy For Education. TUJUAN PENELITIAN, ialah untuk mengetahui prosedur dari pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Kemitraan yang dilaksanakan oleh Public Relations IKEA Indonesia, serta strategi yang digunakan dalam pelaksanaan program Soft Toy for Educations tersebut. Kemudian melihat bagaimana program tersebut membawa dampak positif bagi citra perusahaan. METODE PENELITIAN ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan studi kasus dimana metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi serta studi pustaka/dokumentasi. HASIL YANG DICAPAI, selama penelitian adalah; program Corporate Social Responsibility (CSR) Kemitraan yang dilakukan IKEA Indonesia mendapat respon positif dari publik, terbukti dari pernyataan UNICEF dan Save The Children yang merasa sangat terbantu dengan donasi yang diberikan untuk membantu anak-anak disabilitas yang berasal dari program tersebut. Dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Kemitraan, Public Relations telah menjalankan fungsinya dengan baik, yakni sebagai mediator antara perusahaan dengan publik sehingga menghasilkan suatu hubungan yang harmonis serta citra positif perusahaan dimata publik. KESIMPULAN, dapat dikatakan bahwa program Corporate Social Responsibility (CSR) Kemitraan adalah sebuah program Public Relations yang dilakukan oleh IKEA Indonesia untuk meningkatkan kepercayaan publik serta respon positif masyarakat terhadap perusahaan, karena perusahaan tidak hanya ingin dipandang sebagai perusahaan peralatan rumah tangga semata tetapi juga perusahaan yang melakukan tanggung jawab sosial. SARAN, tetap mempertahankan keunikan dari kampanye CSR Program Soft Toy for Educations ini demi menjaga dan meningkatkan citra baik perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411154] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Pembimbing): Sofinas Z. Asaari]
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relations, Kampanye, CSR
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 10:19
Last Modified: 28 Nov 2019 10:20
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4586

Actions (login required)

View Item View Item