EFEKTIVITAS SISTEM E-PARKING PT RESKA MULTI USAHA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei Pada Pelanggan Motor Stasiun Pasar Minggu)

Rizka Aulia Rahman, - (2016) EFEKTIVITAS SISTEM E-PARKING PT RESKA MULTI USAHA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei Pada Pelanggan Motor Stasiun Pasar Minggu). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (761kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (859kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (866kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (201kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (6MB)

Abstract

Latar Belakang dalam penelitian ini berawal dari pembayaran parkir yang masih menggunakan teknik pembayaran manual atau karcis kertas dikarenakan kurang efisien dan mengalami tingkat angka kebocoran yang signifikan. Tujuanya dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Efektivitas Sistem e- Parking PT RMU terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pelanggan Motor Stasiun Pasar Minggu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan parkir motor stasiun pasar minggu yang berjumlah 9000 orang dan kemudian dengan teknik Accidental sampling pengambilan sampel diketahui 99 orang untuk dijadikan responden dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas sistem e-Parking yang dijalankan oleh PT RMU pada pelanggan parkir di stasiun dinilai efektif karena dari perhitungan jumlah jawaban pernyataan responden melalui kuesioner, diperoleh nilai 0.767 terletak pada wilayah antara 0,60-0,799 yang artinya hubungan yang kuat maka terbukti efektivitas sistem e-Parking PT RMU terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan parkir motor stasiun pasar minggu sudah efektif. Kesimpulan penelitian ini adalah pelanggan parkir telah melaksanakan program yang dibuat oleh PT RMU dengan membeli dan menggunakan kartu parkir uang elektronik e-Parking sebagai alat pembayaran di loket parkir stasiun pasar minggu. Saran dalam penelitian ini yang sudah dilakukan oleh PT RMU perlu dipertahankan dan ditingkatkan agar lebih efektif lagi dengan baik kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411139] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II (Pembimbing): Retno Dyah Kusumastuti]
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Sistem E-Parking, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 09:25
Last Modified: 28 Nov 2019 09:25
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4515

Actions (login required)

View Item View Item