ANALISIS POSITIONING SMARTPHONE BERDASARKAN ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI KONSUMEN DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA

Agusto Tanto Hari, - (2017) ANALISIS POSITIONING SMARTPHONE BERDASARKAN ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI KONSUMEN DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (984kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (859kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (972kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (199kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (750kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis positioning smartphone berdasarkan atribut produk dan persepsi konsumen di kalangan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode sampling purposive. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang menggunakan smartphone Samsung, Nokia, Blackberry, iPhone, dan Lenovo. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis multivariat, yaitu Penskalaan Multidimensional atau Multidimensional Scaling (MDS) dan Analisis Korespondensi atau Correspondence Analysis (CA) yang menghasilkan output berupa peta perseptual (perceptual map) yang menggambarkan setiap posisi dan atribut-atribut smartphone yang berada di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan mengenai positioning setiap smartphone dan berada pada posisinya masingmasing dibenak para mahasiswa. Dilihat pada variabel atribut produk, atribut tahan lama, memenuhi spesifikasi, fitur yang dibutuhkan, nilai seni, dan desain menyenangkan, smartphone Blackberry lebih unggul diantara pesaingnya, yaitu smartphone Samsung, Nokia, iPhone, dan Lenovo. Sementara pada variabel persepsi konsumen, atribut media elektronik, media cetak, kebutuhan pribadi, media iklan, iklan media cetak, iklan TV, harga, kualitas produk, simbol dan citra visual, smartphone iPhone lebih unggul diantara pesaingnya, yaitu smartphone Samsung, Nokia, Blackberry, dan Lenovo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310111128] [Ketua Penguji: Yuliniar] [Penguji I (Pembimbing I): Tati Handayani] [Peguji II (Pembimbing II): Syarif Ali]
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Persepsi Konsumen, Peta Perseptual.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Velia Rahmadi
Date Deposited: 28 Nov 2019 08:01
Last Modified: 09 Dec 2019 02:45
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4434

Actions (login required)

View Item View Item