STRATEGI KOMUNIKASI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (BPAD) DKI JAKARTA DALAM MENUMBUHKAN BRAND AWARENESS MASYARAKAT PADA APLIKASI IJAKARTA(Studi Kasus Event Indonesia International Book Fair 2015)

Muhammad Reza Pratama, - (2016) STRATEGI KOMUNIKASI BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (BPAD) DKI JAKARTA DALAM MENUMBUHKAN BRAND AWARENESS MASYARAKAT PADA APLIKASI IJAKARTA(Studi Kasus Event Indonesia International Book Fair 2015). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
Awalan.pdf

Download (163kB)
[img] Text
Abstak.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (810kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (905kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (811kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (791kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (791kB)
[img] Text
riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (9kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (321kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah untuk membahas strategi komunikasi yang dilakukan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta dalam menumbuhkan brand awareness masyarakat pada aplikasi iJakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta dalam menumbuhkan brand awareness masyarakat pada aplikasi iJakarta. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi, dan teori humas pemerintah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa strategi komunikasi Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta secara keselurahan telah berjalan dengan baik yang dinilai dari cara memilih dan menetapkan komunikator, menetapkan targetsasaran dan analisis kebutuhan khalayak, teknik menyusun pesan, memilih media atau saluran komunikasi, produksi media, penyusunan jadwal kegiatan. Hasil penelitian yang telah dilakakukan juga menggambarkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan cukup berhasil dalam menumbuhkan brand awareness masyarakat pada aplikasi iJakarta. Hal ini dapat dilihat dari antusias pengunjung yang mendatangi booth BPAD serta jumlah masyarakat yang mengunduh aplikasi iJakarta telah melampaui jumlah yang ditargetkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411119] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II (Pembimbing): Ispawati Asri]
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Brand Awareness.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:59
Last Modified: 28 Nov 2019 01:59
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4319

Actions (login required)

View Item View Item