Nurul Zulhijayanti, - (2017) PENGARUH TERPAAN IKLAN TOKOPEDIA DI GAMES TAHU BULAT TERHADAP PENINGKATAN BRAND EQUITY (Survei Pada Pengunjung Fanpage Facebook Own Games Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (955kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (166kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (927kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (936kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (169kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (3MB) |
Abstract
Banyaknya fenomena situs toko online di Indonesia memiliki strategi dalam mengiklankan produknya. Terdapat merek Tokopedia di dalam games tahu bulat merupakan cara beriklan yang baru bagi dunia E-Commerce. Games tahu bulat menampilkan iklan Tokopedia tagline (sudah cek Tokopedia?), hingga mascot Tokopedia yang dapat dilihat oleh para pemain tanpa menggangu jalannya permainan. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan Tokopedia di games tahu bulat terhadap peningkatan Brand Equity. Penelitian ini menggunakan teori terpaan iklan dan brand equity. Pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Populasi sebesar 78.279 dan perhitungan sampel melalui rumus yamane yang hasilnya sebanyak 100 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling yaitu accidental sampling. Hasil penelitian diperoleh uji korelasi sebesar 0,674 yang berarti mempunyai hubungan yang cukup kuat yang menyatakan mempunyai pengaruh yang signifikan dan koefisien determinasi besarnya 45,0% sedangkan untuk nilai t hitung 8,947> t tabel 1,600 yang berarti terdapat pengaruh terpaan iklan terhadap brand equity. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat taraf signifikasi 10% diperoleh t hitung 8,947> t tabel 1,600. Sehingga terlihat bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa ada pengaruh Terpaan Iklan Tokopedia di Games Tahu Bulat Terhadap Peningkatan Brand Equity (Survei Pengunjung Fanpage Facebook Own Games Indonesia).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411061] [Ketua Penguji: Kusumajanti] [Penguji I: Damayanti] [Penguji II(Pembimbing): Ana Kuswanti] |
Uncontrolled Keywords: | Terpaan iklan, Games Tahu Bulat, Brand Equity |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 07:09 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 07:09 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4314 |
Actions (login required)
View Item |