Restu Prabowo, - (2016) PERTANGGUNGJAWABAN PT. KAI TERHADAP PENUMPANG DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (12kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (984kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III .pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (3MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (837kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (781kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (22kB) |
|
Text
LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (883kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk membahas mengenai pelaksanaan tanggung jawab PT. Kereta Api Indonesia terhadap penumpang kereta api berkaitan dengan keterlambatan dan kecelakaan kereta api yang di akibatkan kesalahan atau kelalaian sistem pengoperasian oleh pihak PT. KeretaApi Indonesia. Sesuai dengan pasal 7 huruf f Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, pelaku usaha berkewajiban memberikan kompensasi, ganti rugi, dan/atau penggantian atas kerugian akibat penggunaan, pemakaian, dan pemanfaatan barang dan/atau jasa yang diperdagangkan. PT. kereta Api Indonesia bertanggung jawab terhadap penumpang yang mengalami keterlambatan kereta dengan mengembalikan tiket 100% kepada penumpang, dan PT. Kereta api Indonesia Bertanggung jawab terhadap penumpang yang mengalami luka-luka atau meninggal dunia akibat kecelakaan dengan memberikan biaya pengobatan dan santunan kuranglebih RP 25.000.000. Tema skripsi ini dipilih seiring dengan banyaknya kasus keterlambatan dan kecelakaan kereta api yang terjadi dalam penyelenggaraan perkeretaapian di Indonesia. PT. Kereta Api Indonesia selaku pelaku usaha, memiliki kewajiban untuk memenuhi hak konsumen atas kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan jasa kereta api. Upaya PT. Kereta Api Indonesia untuk mengatasi kendala tersebut antara lain dengan penambahan dan peremajaan sarana dan prasana, menyediakan penyebaran informasi secara online, dan melakukan evaluasi kerja pelayanan demi meningkatkan kualitas pelayanan, agar penumpang mendapatkan kepuasan, keamanan dan kenyamanan dari pihak penyelenggara jasa keretaa pi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210611133] [Ketua Penguji: Dwi Desi Yayi Tarina] [Anggota I: Khoirur Rizal Lutfi] [Anggota II: Dwi Aryanti Ramadhani] |
Uncontrolled Keywords: | Gantirugi, Hakkonsumen, Tanggungjawab. |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Program Studi Hukum (S1) |
Depositing User: | Zahra Nasution |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 03:33 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 03:33 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4186 |
Actions (login required)
View Item |