PENGARUH IKLAN ANIMASI OREO DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI PELAJAR SDN PONDOK LABU 05 PAGI

Luthfi Arkan, - (2016) PENGARUH IKLAN ANIMASI OREO DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI PELAJAR SDN PONDOK LABU 05 PAGI. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (589kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (543kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (917kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (986kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (855kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (935kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (66kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengukur pengaruh iklan animasi Oreo di televisi terhadap minat beli. Dalam era perdagangan bebas saat ini, kompetisi antar merek yang tinggi mendorong perusahaan Oreo menampilkan iklan animasi menggunakan media televisi untuk mempengaruhi perasaan dan sikap khalayak, karena minat beli khalayak dilandasi dari bagaimana suatu iklan mampu mempengaruhi khalayak dan menimbulkan sikap percaya terhadap iklan maupun produk. Hal ini membuat penulis ingin mengetahui seberapa kuat pengaruh iklan animasi Oreo di televisi terhadap minat beli. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan sensus bersifat eksplanatif dan deskriptif, yakni menghubungkan atau mencari sebab akibat antar variabel dan menjelaskan secara sistematis fakta dan sifat populasi dari objek tertentu. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh pelajar kelas 5 dan 6 SDN Pondok Labu 05 Pagi yang berjumlah 85 orang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang kuat antara iklan animasi Oreo di televisi terhadap minat beli pelajar SDN Pondok Labu 05 Pagi. Saran penulis, agar iklan animasi Oreo dipertahankan karena pada era sekarang ini kreatifitas dan inovasi sangat dibutuhkan untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411104] [Ketua Penguji: Fredy B.L Tobing] [Penguji I: Supratman] [Penguji II (Pembimbing): Masayu S. Hanim]
Uncontrolled Keywords: Iklan Animasi di Televisi, Oreo, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 06:19
Last Modified: 28 Nov 2019 06:19
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4161

Actions (login required)

View Item View Item