PENGARUH PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM @WARDAHBEAUTY TERHADAP KEPUASAN INFORMASI FOLLOWERS MENGENAI WARDAH KOSMETIK (Survei pada Followers Instagram @WardahBeauty)

Debie Hidayaty, - (2016) PENGARUH PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM @WARDAHBEAUTY TERHADAP KEPUASAN INFORMASI FOLLOWERS MENGENAI WARDAH KOSMETIK (Survei pada Followers Instagram @WardahBeauty). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (976kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (967kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (915kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (981kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (851kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (805kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (122kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (732kB)

Abstract

Kemajuan smartphone membuat antusias masyarakat cukup tinggi terhadap Instagram. Melihat fenomena tersebut, Wardah Cosmetics menjadi salah satu perusahaan yang menggunakan media sosial Instagram untuk memberikan berbagai informasi. Akun Instagram Wardah Cosmetics, @WardahBeauty yang bergabung sejak Mei 2012. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Akun Instagram @WardahBeauty terhadap Kepuasan Informasi Followers mengenai Wardah Kosmetik. Teori yang digunakan, teori Uses And Gratifications. Kajian Teoritis komunikasi, komunikasi massa, public relations, media baru, media sosial, instagram, pengggunaan media dan kepuasan informasi. Jenis penelitian, metode survei eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian followers akun Instagram @WardahBeauty sebanyak 235.000. Teknik sampling menggunakan accidental sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil uji korelasi, nilai r sebesar 0,633 terdapat hubungan yang kuat. Uji regresi menunjukkan bahwa nilai positif sebesar 15,304, jika mengalami kenaikan 1 poin maka akan mengalami kenaikan sebesar 0,252. Kesimpulan Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya semakin besar pengaruh penggunaan akun Instagram akan semakin tinggi tingkat kepuasan informasi followers, hal ini berdasarkan perolehan t hitung sebesar 8,101 > dari t tabel sebesar 0,915. Saran pada penelitian ini pihak Wardah dapat mempertahankan dengan menggunakan akun Instagram @WardahBeauty untuk memberikan kepuasan informasi para followers.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411083] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Pembimbing): Ilona Vicenovie]
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Instagram, Kepuasan Informasi
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:51
Last Modified: 28 Nov 2019 01:51
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4080

Actions (login required)

View Item View Item