Saptari Nurhasanah Putri, - (2017) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TVC BLANJA.COM VERSI “BLANJA TANPA BATAS” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Survey pada Mahasiswa Jurusan Penyiaran Angkatan 2014 STIKOM InterStudi). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (959kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (297kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (926kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (936kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (91kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian Bisnis e-commerce semakin hari semakin berkembang pesat di Indonesia, itu ditandai dengan banyak bermunculan situs-situs e-commerce belakangan ini. Hal ini tentu memiliki dampak yang positif bagi perkembangan teknologi internet di Indonesia. Begitupun dengan blanja.com yang merupakan e- commerce jual beli online di Indonesia, dibawah naungan PT.Telkom yang kerja sama dengan situs e-commerce terkenal dunia yaitu eBay, transaksi yang menggunakan jasa e-commerce saat ini mulai diminati masyarakat yang didominasi anak muda. Selain itu, blanja.com sangat memprioritaskan UKM (Usaha Kecil Menengah) yang dinaungi oleh generasi muda. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengukur seberapa besar pengaruh daya tarik iklan TVC terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa jurusan penyiaran angkatan 2014 STIKOM InterStudi. Metodelogi Penelitian dalam penulisan ini menggunakan pendekatan jenis penelitian kuantitatif, sementara, jenis penelitian ini adalah eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner dengan sampel Mahasiswa/i STIKOM InterStudi yang berjumlah 124 orang. Hasil Penelitian dari uji hubungan penelitian ini menunjukan bahwa antara variabel x dan y memiliki hubungan sebesar 0,793 yang masuk pada kategori kuat. Hasil perhitungan uji hipotesis t hitung (14,34) > t tabel yaitu 1,657 maka dapat ditentukan bahwa Ho ditolak dn Ha diterima. Dan kesimpulan terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Daya Tarik Iklan TVC Blanja.Com Versi “Blanja Tanpa Batas” Terhadap Keputusan Pembelian ( Survey Pada Mahasiswa Jurusan Penyiaran Angkatan 2014 Stikom Interstudi). Saran yang dapat disampaikan sebaiknya Blanja.com membuat TVC yang lebih menarik, dengan menggunakan endorser dengan tokoh yang terkenal dan penyampaian pesan yang lebih menarik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411039] [Ketua Penguji: Damayanti] [Penguji I: Sumardi Dahlan] [Penguji II: Siti Maryam] |
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, TVC, Daya Tarik, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 02:50 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 02:50 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4021 |
Actions (login required)
View Item |