PENGARUH PROMOSI “FLASH SALE” LAZADA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Survei Terhadap Followers Instagram Lazada Indonesia)

Helmi Himawan, - (2018) PENGARUH PROMOSI “FLASH SALE” LAZADA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Survei Terhadap Followers Instagram Lazada Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (983kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (965kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (195kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (743kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini didasarkan pada pengaruh promosi “flash sale” yang merupakan salah satu faktor pendorong terhadap perilaku konsumtif seseorang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mengukur seberapa besar pengaruh promosi “Flash Sale” Lazada terhadap tingkat perilaku konsumtif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan ialah survei. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDA (Action Interest Desire Action). Teknik pemilihan sampel penelitian ini menggunakan teknik Probablity Sampling, yaitu Simple Random Sampling, sampel diambil dari followers Instagram Lazada Indonesia sebanyak 100 orang responden. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan uji koefisien determinasi. Teknik pengujian data di proses menggunakan program SPSS (Statistik Product and Service Solution) versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa uji korelasi penelitian memiliki hubungan yang “sedang” antara pengaruh promosi “flash sale” terhadap tingkat perilaku konsumtif. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil bahwa perilaku konsumtif dipengaruhi oleh promosi “flash sale” sebesar 29,5% dan sisanya 70,5% dipengaruhi oleh jenis promosi lain atau media lain dalam penyebaran promosi seperti word of mouth. Selanjutnya dari uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh antara Promosi “flash sale” Lazada terhadap Tingkat Perilaku Konsumtif. Saran yang diberikan penulis berdasarkan penelitian ini adalah diaharapkan untuk Lazada menambah frekuensi promosi yang akan dilakukan, mempromosikan “flash sale” melalui platform lain selain Instagram, menambah kualitas produk, dan untuk kebutuhan akademis diharapkan Lazada memberikan kemudahan untuk mahasiswa yang ingin melakukan penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411064] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Siti Maryam] [Pembimbing: Supratman]
Uncontrolled Keywords: Promosi, Flash Sale, Instagram, Perilaku Konsumtif.
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:59
Last Modified: 28 Nov 2019 01:59
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4003

Actions (login required)

View Item View Item