PENGARUH DAYA TARIK IKLAN KIN BULGARIAN YOGURT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Terhadap Wanita Pekerja PT. Multi Utama Risetindo)

Mega Wijaya Santosa, - (2019) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN KIN BULGARIAN YOGURT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Terhadap Wanita Pekerja PT. Multi Utama Risetindo). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (864kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (988kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (880kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (118kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Gaya hidup sehat tengah menjadi tren di masyarakat, mereka percaya pola hidup sehat membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan menunjang tujuan hidup. Salah satu cara untuk menunjang gaya hidup sehat dengan menambahkan yogurt dalam menu makanan sehari-hari. Berangkat dari kondisi tersebut, PT ABC Kogen Dairy berinovasi dengan meluncurkan minuman kemasan “KIN Bulgarian Yogurt”. Hadirnya Kin Bulgarian Yogurt sebagai yogurt Bulgarian pertama di Indonesia, tentunya dapat menarik perhatian konsumen. Iklan TVC pertama yang dilakukan Kin Bulgarian Yogurt bertujuan agar konsumen dapat mengenal Kin Bulgarian Yogurt, sebagai salah satu merek yogurt yang ikut meramaikan pasar dalam kategori susu fermentasi dalam kemasan di Indonesia. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori periklanan, daya tarik iklan, keputusan pembelian, selective influence. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif korelasional. Sampel yang dimiliki adalah sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Berdasarkan uji korelasi, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara pengaruh daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian. Selain itu hasil penelitian uji regresi dan uji koefisien determinasi, diketahui juga bahwa adanya pengaruh daya tarik iklan Kin Bulgarian Yogurt terhadap keputusan pembelian. Adapun diketahui bahwa dimensi gambar dan Attention memberikan kontribusi terbesar yang diberikan variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini, menunjukkan bahwa thitung lebih besar dari ttabel, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411077] [Pembimbing Utama: Ispawati Asri] [Pembimbing Pendamping: Ahmad Zakki A]
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Keputusan Pembelian, Selective Influence
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 03:33
Last Modified: 26 Nov 2019 03:33
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3998

Actions (login required)

View Item View Item