KONSTRUKSI REALITAS KARAKTERISTIK GENERASI MILLENIAL (Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure pada Iklan Axis Versi Bronet 4G Owsem)

Rizqy Rahayu, - (2019) KONSTRUKSI REALITAS KARAKTERISTIK GENERASI MILLENIAL (Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure pada Iklan Axis Versi Bronet 4G Owsem). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (966kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (971kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (876kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (162kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (982kB)

Abstract

Teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang dengan cepat menjadikan generasi millenial berbeda dengan generasi sebelumnya dan memiliki keunikan tersendiri. Generasi millenial setidaknya memiliki tiga karakter utama, yaitu connected, creative, confidence. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui karakteristik generasi millenial melalui tanda dan makna yang kemudian dikonstruksikan dalam iklan televisi Axis Bronet 4G Owsem. Penelitian ini dianalisis dengan semiotika Ferdinand De Saussure melalui penanda (signifier) dan petanda (signified). Teori yang digunakan adalah teori konstruksi sosial atas realitas Peter L. Berger dan Thomas Luckman yang menyatakan bahwa televisi memiliki kekuatan untuk mengkonstruksikan realitas sosial. Hasil penelitian dari analisis yang dilakukan adalah penggambaran realitas karakteristik generasi millenial dalam kehidupan sehari-hari di era digital. Iklan Axis ingin mengkonstruksikan bahwa generasi millenial adalah generasi yang “owsem” atau “awesome” yang memiliki arti menakjubkan dan Axis memaknainya agar pelanggan Axis bisa tetap eksis dalam segala aktivitas digitalnya dengan pilihan paket internet yang disediakan oleh Axis di jaringan 4G. BesokSabtu sebagai pembuat iklan diharapkan dapat memberikan hal-hal yang menarik bagi calon konsumen dalam penyampaian pesan tidak hanya menonjolkan unsur humor saja, namun tujuan dari pihak perusahaan untuk menyampaikan pesan melalui iklan lebih diutamakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411095] [Pembimbing Utama: Aan Setiadarma] [Pembimbing Pendamping: Windhi Tia Saputra]
Uncontrolled Keywords: Generasi Millenial, Semiotika, Iklan Axis, Konstruksi Realitas
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 04:11
Last Modified: 26 Nov 2019 04:11
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3983

Actions (login required)

View Item View Item