STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS FOR EVERY FACE CLEAN & CLEAR INDONESIA (Studi Kasus pada Kampanye Clean & Clear Indonesia)

Claudya Stevany, - (2018) STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS FOR EVERY FACE CLEAN & CLEAR INDONESIA (Studi Kasus pada Kampanye Clean & Clear Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (852kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (869kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (174kB)

Abstract

Perawatan kulit wajah merupakan sesuatu yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup remaja. Clean & Clear Indonesia merupakan sebuah merek perawatan kulit di dunia yang peduli dengan kecantikan remaja putri Indonesia. Nama Clean & Clear juga didasarkan pada produk yang tidak mengandung aroma atau pewarna, dan tidak meninggalkan residu setelah berkumur, sehingga sangat cocok untuk kulit remaja. Penelitian ini membahas strategi kampanye For Every Face Clean & Clear Indonesia dalam membangun brand image. Tujuan penelitian ingin mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh Clean & Clear Indonesia dalam membangun brand image dari Clean & Clear Indonesia. Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan strategi kampanye For Every Face Indonesia berhasil dalam membangun brand image Clean & Clear Indonesia dengan penggunaan media massa. Model kampanye yang digunakan yaitu The Five Functional Stages Development Model. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kampanye ini terdiri dari tahapan yaitu penetapan isu, penetapan identitas, pengenalan produk, kontribusi konsumen, dan testimoni produk. Saran dari penelitian ini yaitu kampanye harus dilakukan dengan jangkauan publikasi yang lebih luas dan dapat diteliti dengan metode penelitian kuantitatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411108] [Pembimbing Utama: Aan Setiadarma] [Pembimbing Pendamping: Ratu Laura Mulia B]
Uncontrolled Keywords: Strategi, Clean & Clear Indonesia, For Every Face, Kampanye, Brand Image.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 03:27
Last Modified: 26 Nov 2019 03:27
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3980

Actions (login required)

View Item View Item