STRATEGI KREATIF IKLAN SAMBAL SASA BHOTOL CHALLENGE VERSI “K-POP” DI YOUTUBE

Faisal Abdilah, - (2019) STRATEGI KREATIF IKLAN SAMBAL SASA BHOTOL CHALLENGE VERSI “K-POP” DI YOUTUBE. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (531kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (298kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan industri penyedap makanan berpengaruh terhadap produk Sambal Sasa untuk membuat sebuah iklan. McCANN Worldgroup Jakarta merupakan biro iklan yang membuat iklan Sambal Sasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Kreatif Iklan Sambal Sasa Bhotol Challenge versi “K-Pop” di Youtube. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian menunjukan dalam membuat strategi kreatif iklan diawali dengan creative brief, selanjutnya seluruh tim brainstorming untuk mendapatkan ide kreatif yang sesuai dengan tujuan periklanan. Strategi kreatif dalam Iklan Sambal Sasa Bhotol Challenge versi “K-pop” ini menggunakan daya tarik informatif mengenai promosi Sasa Bhotol Challenge yang dieksekusi dalam unsur humor, fantasi dan slice of life (cuplikan kehidupan). Hal tersebut bertujuan untuk mempengaruhi khalayak agar membeli produk Sambal Sasa dengan mengikuti kontes promo Sasa Bhotol Challenge.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411123] [Pembimbing Utama: Ispawati Asri] [Pembimbing Pendamping: Ratu Nadya W]
Uncontrolled Keywords: Strategi Kreatif, Iklan, YouTube
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 03:27
Last Modified: 26 Nov 2019 03:27
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3974

Actions (login required)

View Item View Item