PENGARUH BRAND ASSOCIATION DARI PRODUK INDOMIE TERHADAP BRAND LOYALTY (Survei Terhadap Pengunjung Warunk Upnormal Cinere, Depok)

Angeline Lestari Simangunsong, - (2018) PENGARUH BRAND ASSOCIATION DARI PRODUK INDOMIE TERHADAP BRAND LOYALTY (Survei Terhadap Pengunjung Warunk Upnormal Cinere, Depok). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (28kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (897kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (844kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (839kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (184kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (843kB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini menjelaskan tentang semakin banyaknya keinginan masyarakat terhadap jenis produk, semakin banyak pula merek dengan produk sejenis yang diciptakan oleh produsen, hal ini membuat adanya keinginan Indomie untuk menjadikan mereknya yang paling unggul dibandingkan merek lainnya. Oleh karena itu agar tetap unggul dalam persaingan, Indomie harus mempertahankan brand association sehingga kesan-kesan tentang merek Indomie selalu baik dan dapat meningkatkan brand loyalty. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh brand association produk Indomie terhadap brand loyalty. Penulis menggunakan teori periklanan dan teori merek (brand). Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Warunk Upnormal Cinere, Depok sebanyak 2790 responden, jumlah sampel yang didapatkan berdasarkan rumus Yamane sebanyak 97 responden. Brand Association diukur berdasarkan empat dimensi yaitu Kualitas Produk, Harga, Emosional dan kemudahan. Brand Loyalty diukur berdasarkan lima dimensi yaitu Switcher, Habitual Buyer, Satisfied Buyer, Like the Brand, dan Commited Buyer. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa, Pengaruh Brand Association dari produk Indomie Terhadap Brand Loyalty yang positif dan signifikan dalam loyalitas merek. Pengaruh Brand Association produk Indomie Di mempunyai kontribusi sebesar 56,1% terhadap Brand Loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411193] [Pembimbing Utama: Supratman] [Pembimbing Pendamping: Aniek Irawatie]
Uncontrolled Keywords: Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Periklanan, Merek
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:35
Last Modified: 28 Nov 2019 02:35
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3956

Actions (login required)

View Item View Item