KONSTRUKSI MODEL KAMPANYE CLEAN UP JAKARTA DAY 2017. (Studi Kasus Deskriptif Kualitatif Pada Kampanye Clean Up Jakarta Day)

Thesar Pandji Oktavianus, - (2018) KONSTRUKSI MODEL KAMPANYE CLEAN UP JAKARTA DAY 2017. (Studi Kasus Deskriptif Kualitatif Pada Kampanye Clean Up Jakarta Day). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (924kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (900kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (866kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (807kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (110kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini berawal dari semakin bertambah banyaknya jumlah volume sampah yang ada di Ibukota di setiap tahunnya, sehingga muncullah sebuah gerakan kampanye yang bernama Clean Up Jakarta Day yaitu gerakan bersih – bersih Jakarta. Lewat kampanye ini, masyarakat didorong untuk kembali peduli kepada lingkungan sekitar dan menerapkan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dalam kehidupan sehari - hari. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan Indonesia Expat dalam menyelenggarakan kampanye Clean Up Jakarta Day dari awal hingga akhir. Metodologi yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara secara mendalam dengan pihak – pihak yang terlibat dalam kegiatan kampanye, seperti Koordinator Kampanye, Tim Leader, Dinas Pemprov DKI, dan Kepala Sekolah. Dalam strateginya, kampanye Clean Up Jakarta Day memiliki tujuh (7) tahap, yaitu (1) menetapkan koordinator kampanye atau yang akan menjadi pemimpin gerakan kampanye. (2) memilih media yang akan digunakan untuk kegunaan publikasi sekaligus menjalin kerjasama. (3) mencari sponsor dukungan melalui proposal. (4) menjalin kerjasama dengn komunitas, Pemprov DKI, untuk melakukan sosialisasi. (5) roadshow ke sekolah – sekolah dengan melakukan sosialisasi dan pelatihan. (6) melakukan monthly meeting. (7) Evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411189] [Pembimbing Utama: Anter Venus] [Pembimbing Pendamping: Hermina. S]
Uncontrolled Keywords: Kampanye Clean Up Jakarta Day, Strategi Kampanye, Konstruksi Model
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:33
Last Modified: 28 Nov 2019 02:33
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3954

Actions (login required)

View Item View Item