PERSEPSI KALANGAN MUDA TERHADAP PROMOS! BERBAYAR "PAID PROMOTE" PADA IKLAN TOKO PEDIA OLEH ARIEF MUHAMMAD DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Survey pada followers @ariefmuhammad)

Rizka Chairina Sari, - (2018) PERSEPSI KALANGAN MUDA TERHADAP PROMOS! BERBAYAR "PAID PROMOTE" PADA IKLAN TOKO PEDIA OLEH ARIEF MUHAMMAD DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Survey pada followers @ariefmuhammad). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (903kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (68kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian inimenjelaskan kegiatan promosi berbayar "paid promote" yang dilakukan oleh selebriti instagram Arief Muhammad pada iklan tokopedia di media sosial instagram yang bertujuan untuk memberikan persepsi tersendiri pada tiap individu tentang pengaruh dari promosi berbayar "paid promote "yang sering dilakukan pada selebriti instagram. Tokopedia memilih bekerja sama dengan Arief Muhammad sebagai ajang promosi dan menginformasikan produknya pada para kalangan muda yang mengetahui akun instagram Arief Muhammaddengan cara membuat video berdurasi 10 detik untuk mempromosikan produk tokopedia. Sehingga para kalangan muda memperoleh informasi produk tokopedia dengan cepat melalui akun instagram Arief Muhmmad. Hal ini membuat penulis meneliti Persepsi Kalangan Muda Terhadap Promosi Berbayar "paidpromote" Pada Iklan Tokopedia Oleh Arief Muhammad di Media Sosial Instagram. Penulis menggunakan Individual Differences Theorydengan populasi dalam penelitian ini adalah warga Tangerang Selatan yang mengetahui akun instagram Arief Muhammad, sebanyak 15.179 responden, jumlah sampel yang didapatkan berdasarkan rumus Slovin sebanyak 100 responden. Perbedaan Individu diukur berdasarkan lima dimensi yaitu Sumber Daya Konsumen, Motivasi, Keterlibatan, Pengetahuan dan Sikap. Persepsi diukur berdasarkan empat dimensi yaitu Perhatian, Interpretasi, Pemahaman dan Ekspetasi. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa, dari persamaan regresi dapat dilihat bahwa perbedaan individu pada promosi berbayar "paid promote" pada iklan Tokopedia oleh Arief Muhammad di instagram memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam persepsi kalangan muda dan perbedaan individu terhadap promosi berbayar "paid promote" pada iklan Tokopedia oleh Arief Muhammad di instagram berkontribusi sebesar 69,2% terhadap persepsi kalangan muda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411195] [Pembimbing Utama: Drina Intyaswati] [Pembimbing Pendamping: Priyono S]
Uncontrolled Keywords: Perbedaan Individu, Persepsi, Promosi Berbayar, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:18
Last Modified: 13 Apr 2020 00:52
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3944

Actions (login required)

View Item View Item