STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN STAKEHOLDER INTERNAL (Studi Kasus di PT. GOJEK INDONESIA)

Ryando Maruli Hasiholan, - (2018) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN STAKEHOLDER INTERNAL (Studi Kasus di PT. GOJEK INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi yang digunakan oleh Public Relations dalam menjalin hubungan baik dengan stakeholder internal PT Gojek Indonesia. Tujuannya adalah untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan oleh Public Relations PT Gojek Indonesia, dalam hal menjalin hubungan baik dengan stakeholder internalnya. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dengan Public Relations PT Gojek Indonesia, Staff Acquisitions Supply GO-Life, dan Staff Acquisitions Go-Auto pada tanggal 15 dan 17 Juni 2018. Dalam penelitian ini menemukan hasil bahwa strategi Public Relations dalam menjalin hubungan baik dengan stakeholder internal PT Gojek Indonesia agar mencapai tujuan atau target yang telah ditetapkan. Dalam strateginya, Public Relations PT Gojek Indonesia menggunakan 2 tindakan kunci yaitu pengenalan tentang perusahaan Gojek dan terbuka dengan stakeholder internalnya. Sebagai upaya dari pelaksanaan tugas dari Public Relations PT Gojek Indonesia, mereka membuat beberapa acara yang berpengaruh untuk menjaga hubungan baik dengan para stakeholder internal PT Gojek Indonesia agar tetap terjalin dengan baik dan mempererat hubungan antara sesama stakeholder internal maupun dengan atasan yang ada di PT Gojek Indonesia. Strategi yang digunakan adalah pengenalan, keterbukaan, komunikasi tanpa batasan, penghargaan dan Gojek Cup. PT Gojek Indonesia harus memberikan motivasi lebih baik lagi, dan juga mengapresiasi kinerja karyawan dari perdivisi hingga keseluruhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411134] [Pembimbing Utama: Aan Setiadarma] [Pembimbing Pendamping: Witanti Prihatiningsih]
Uncontrolled Keywords: Strategi, Public Relations, Hubungan, PT Gojek Indonesia, Stakeholder Internal
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:12
Last Modified: 28 Nov 2019 02:12
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3861

Actions (login required)

View Item View Item