PENGARUH PESAN PROMOSI DISKON PADA APLIKASI GRAB TERHADAP BRAND LOYALTY (Survei terhadap mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo “Beragama” Angkatan 2014 )

Fauziah Eka Widiya Ningrum, - (2018) PENGARUH PESAN PROMOSI DISKON PADA APLIKASI GRAB TERHADAP BRAND LOYALTY (Survei terhadap mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo “Beragama” Angkatan 2014 ). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (879kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (900kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (915kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (885kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (22kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini menjelaskan tentang pengaruh pesan promosi diskon pada aplikasi Grab yang bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pesan dari promosi Grab terhadap Brand Loyalty. Berawal dari munculnya jasa transportasi yang dianggap sangat membantu dalam berkendara, karena sangat mudah dan praktis. Pengumpulan data yang di lakukan oleh penulis bersifat survey dengan menyebar kuesioner. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel secara quota sampling. Penulis menggunakan teori respon kognitif dengan populasi dalam penelitian menggunakan rumus Slovin yang menghasilkan sampel berjumlah 91 responden. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan oleh penulis, diperoleh t hitung yaitu sebesar 9,215. Dari hasil korelasi antara variabel X (Promosi) dengan variabel Y (Brand Loyalty), t hitung (9,215) > t tabel 1.662 maka Ho ditolak dan Ha diterima (besar pengaruh). Penentuan kesimpulan signifikan dengan membandingkan t hitung dengan t tabel yaitu : Penentuan dari level of significant, dari t tabel nilainya ditentukan pada tingkat signifikasi 10% dan dfl=n-2, yaitu 91-2=89. Dengan demikian nilai t tabel adalah 1,662 maka dapat ditentukan bahwa Ho ditolak Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh Promosi pada aplikasi Grab terhadap Brand Loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411157] [Pembimbing Utama: Supratman] [Pembimbing Pendamping: Wahidah R. Bulan]
Uncontrolled Keywords: Promosi, Brand Loyalty, Transportasi Online
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:04
Last Modified: 28 Nov 2019 02:04
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3841

Actions (login required)

View Item View Item