PENGARUH PELAYANAN CUSTOMER RELATIONS PT. SARI BURGER INDONESIA (BURGER KING) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (SURVEI TERHADAP PENGUNJUNG BURGER KING CILANDAK TOWN SQUARE)

Ella Ilia, - (2016) PENGARUH PELAYANAN CUSTOMER RELATIONS PT. SARI BURGER INDONESIA (BURGER KING) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (SURVEI TERHADAP PENGUNJUNG BURGER KING CILANDAK TOWN SQUARE). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (930kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (169kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah mengenai pelayanan customer relations PT. Sari Burger Indonesia atau Burger King terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini ingin mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan customer relations terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh pelayanan customer relations terhadap kepuasan pelanggan dimana pelanggan merupakan aset jangka panjang di perusahaan terlebih dalam bidang profit. Kepuasan pelanggan merupakan hal yang harus diciptakan oleh perusahaan, karena dengan kepuasan yang diterima oleh pelanggan, maka akan terbentuk pelanggan yang loyal. Pelayanan customer relations memiliki dimensi reliability (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), emphaty (kepedulian), dan tangibles (penampilan). Sedangkan dimensi kepuasan pelanggan mencakup kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, faktor emosional dan kemudahan. Penelitian ini menggunakan komunikasi organisasi, teori kualitas pelayanan, teori customer relations, dan teori kepuasan pelanggan sebagai definisi konsep. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Burger King Cilandak Town Square dengan jumlah sample sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrument pengumpulan data dan menggunakan kepustakaan dan internet sebagai data tambahan. Hasil uji korelasi didapatkan adanya pengaruh sebesar 0.781 atau 78.1% yang menunjukan bahwa pelayanan customer relations Burger King Cilandak Town Square memiliki pengaruh yang kuat terhadap kepuasan pelanggan. Burger King diharapkan kedepannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan mereka seperti kecepatan, ketepatan, kesigapan, ketanggapan dan tetap mempertahankan faktor tangibles (penampilan) fisik yang berada di restaurant Burger King.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411034] [Ketua Penguji: Fredy B.L. Tobing] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II: Supratman]
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Customer Relations, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:45
Last Modified: 28 Nov 2019 01:45
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3837

Actions (login required)

View Item View Item