PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE ADVERTISING“MARTABAK RAJA”MELALUI IKLAN SMS (SHORT MESSAGE SERVICE) LOCAL BASED ADVERTISING TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN (Survei pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Kampus Limau)

Mirda Hanum Pitarini, - (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE ADVERTISING“MARTABAK RAJA”MELALUI IKLAN SMS (SHORT MESSAGE SERVICE) LOCAL BASED ADVERTISING TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN (Survei pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Kampus Limau). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (826kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (923kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (932kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (88kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini karena semakin banyak persaingan usaha khususnya dibidang kuliner membuat pengusaha memanfaatkan perkembangan mobile technology sebagai kegiatan mobile advertising melalui iklan SMS (Short Message Service) Local Based Advertisingagar lebih unggul dibanding dengan pesaingnya. Pengiriman SMS Local Based Advertising ini sesuai dengan lokasi konsumen berada. Penulis menggunakan teori S-O-R (Stimulus-Organisme- Response) sebagai dasar acuan teori yang sesuai dengan masalah yang ingin diteliti. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan mobile advertising “MARTABAK RAJA” terhadap perubahan perilaku konsumen (survei pada mahasiswa Univ. Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Kampus Limau). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Pengambilan sampel sebanyak 98 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan t hitung > t tabel yaitu 5,655 > 1,658 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan dari hasil uji determinasi menggunakan SPSS versi 21 dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel X dan variabel Y sebesar 46,6%. Sementara 53,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan mobile advertising“MARTABAK RAJA” terhadap perubahan perilaku konsumen (survei pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Kampus Limau)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411019] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II: Ibnu Soeprijo]
Uncontrolled Keywords: Mobile advertising, IklanSMS Local Based Advertising, Perilaku konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:00
Last Modified: 28 Nov 2019 02:00
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3828

Actions (login required)

View Item View Item