HUBUNGAN ANTARA MEDIA PROMOSI INTERNET DENGAN MINAT MENGUNJUNGI WEBSITE JUAL-BELI ONLINE LAZADA.CO.ID (Survey Pada Mahasiswa Fisip Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta)

Siti Hadijah, - (2016) HUBUNGAN ANTARA MEDIA PROMOSI INTERNET DENGAN MINAT MENGUNJUNGI WEBSITE JUAL-BELI ONLINE LAZADA.CO.ID (Survey Pada Mahasiswa Fisip Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (680kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (903kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (989kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (826kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (791kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (31kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena ketertarikan penulis kepada pada banyaknya pengguna internet di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. E- commerce adalah salah satu jenis usaha jual-beli online yang memanfaatkan internet sebagai media utamanya. Penelitian ini dimaksudkan untuk mencari tahu hubungan antara media promosi internet dengan minat mengunjungi website e- commerce Lazada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan antara media promosi internet yang dipilih dengan minat masyarakat dalam mengunjungi website Lazada dan jenis media promosi internet apakah yang paling banyak menarik minat masyarakat untuk mengunjungi website Lazada. Teori dan konsep yang digunakan untuk penelitian ini adalah teori S-O-R, media promosi dan minat. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Jakarta dengan jumlah responden sebanyak 82 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Penelitian ini menggunakan data primer (kuisioner) dan data sekunder (kepustakaan dan internet). Hasil penelitian menunjukan adanya hubungan yang sangat kuat dengan nilai Korelasi Pearson Product Moment dengan nilai (r= korelasi sebesar 0,882) antara media promosi internet dengan minat mengunjungi website jual-beli online Lazada dengan presentase sebesar 83% (68 responden) menyatakan sangat berminat dan 17% (14 responden) menyatakan berminat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411016] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Eka Apriesti]
Uncontrolled Keywords: Media promosi, internet, minat.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 29 Nov 2019 06:15
Last Modified: 29 Nov 2019 06:15
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3815

Actions (login required)

View Item View Item