PENGARUH ENDORSER STIKER LINE VERSI “CIAO BELLA, SYAHRINI” TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGUNDUH APLIKASI KOMUNIKASI LINE (SURVEI TERHADAP SISWA SMA WASKITO PAMULANG, TANGERANG SELATAN)

Maria Winda Debora, - (2016) PENGARUH ENDORSER STIKER LINE VERSI “CIAO BELLA, SYAHRINI” TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGUNDUH APLIKASI KOMUNIKASI LINE (SURVEI TERHADAP SISWA SMA WASKITO PAMULANG, TANGERANG SELATAN). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (425kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (981kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (778kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (858kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (152kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah mengenai penggunaan Syahrini sebagai salah satu endorser stiker pada aplikasi komunikasi Line. Penelitian ini ingin mengetahui seberapa besar pengaruh Endorser Stiker Line Syahrini terhadap pengambilan keputusan mengunduh aplikasi komunikasi Line di masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh endorser Syahrini terhadap pengambilan keputusan mengunduh aplikasi komunikasi Line sebagai salah satu media terbaru dalam berkomunikasi di kalangan masyarakat. Line memungkinkan penggunanya berkomunikasi secara gratis hanya dengan menyambungkan smartphone pada koneksi internet. Menggunakan sosok Syahrini yang fenomenal sebagai endorser yang dilakukan Line merupakan salah satu bentuk untuk menarik masyarakat terhadap aplikasi komunikasi Line. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori komunikasi transaksional dan AIDA. Penelitian ini menggunakan komunikasi massa, periklanan, propaganda, perilaku konsumen, media sosial, endorser dan unduh sebagai definisi konsep. Populasi penelitian ini adalah siswa SMA Waskito Tangerang Selatan dengan jumlah sample sebanyak 75 responden. Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrument pengumpulan data dan menggunakan kepustakaan dan internet sebagai data tambahan. Hasil uji korelasi didapatkan adanya pengaruh sebesar 0.511 atau 51.1% yang menunjukan bahwa Syahrini memiliki pengaruh yang sedang atau tidak begitu besar bahkan rendah terhadap keputusan mengunduh masyarakat terhadap aplikasi komunikasi Line. Line diharapkan kedepannya untuk mempertimbangkan lebih lanjut bila ingin memilih endorser yang baru agar penggunaan endorser tidak sia-sia dan efektif untuk membuat masyarakat tertarik terhadap aplikasi komunikasi Line.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411015] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Eka Apriesti]
Uncontrolled Keywords: Endorser, Aplikasi Komunikasi dan Keputusan Mengunduh.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:43
Last Modified: 28 Nov 2019 01:43
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3780

Actions (login required)

View Item View Item