PERANCANGAN KAPAL TUNDA (TUG BOAT) KAPASITAS 2X1225 HP UNTUK MELAYANI KAPAL BESAR YANG SANDAR DI PELABUHAN BANTEN DENGAN KECEPATAN DINAS 12 KNOT

Mufid Fathurrahman, - (2015) PERANCANGAN KAPAL TUNDA (TUG BOAT) KAPASITAS 2X1225 HP UNTUK MELAYANI KAPAL BESAR YANG SANDAR DI PELABUHAN BANTEN DENGAN KECEPATAN DINAS 12 KNOT. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (7MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (597kB)

Abstract

Indonesia adalah negara maritim yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan.Transportasi laut adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk menghubungkan pulau-pulau di Indonesia. Dalam hal transportasi laut, maka dunia pelayaran adalah hal yang dominan dan sangat dibutuhkan. Dunia pelayaran tidak lepas dari masalah perkapalan. Kapal itu sendiri mempunyai berbagai hal yang mendukung mulai dari pengawakan, keselamatan, kelaik lautan, pemilik kapal. Pemilik kapal tidak akan mampu untuk mengurusi dan melayani kapal-kapal mereka sendiri yang memiliki trayek banyak dan jauh apalagi sampai ke luar negeri. Pemilik kapal membutuhkan patner kerja atau bantuan orang lain untuk mendukung kelancaran pengoperasian kapal-kapal mereka.Jasa keagenan sangat dibutuhkan untuk menunjang pelayanan terhadap kapal-kapal yang mereka ageni. Kebutuhan- kebutuhan kapal antara lain mencangkup rencana kapal tiba dan sampai kapal berangkat kembali. Selama periode tersebut banyak hal yang harus di penuhi mulai dari rencana kapal sandar, pemenuhan kebutuhan kapal dan awal kapal serta pengurusan disbursement dan sampai kapal berangkat kembali. Semua pengurusan kebutuhan kapal dan hal-hal lainya yang dilaksanakan oleh agen tidak lepas dari mekanisme, prosedur, aturan serta undang-undang yang berlaku. Maka dari itu disini penulis akan mengulas tentang prosedur pengurusan dan pelayanan kapal selama di pelabuhan sehingga terwujud Kelancaran, Kecepatan Serta Ketepatan Waktu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1110313006] [Ketua Penguji: Purwo Joko Suranto] [Penguji I: Bambang Sudjasta] [Penguji II: Wiwin Sulistyawati]
Uncontrolled Keywords: Tug boat. 2 X 1225 Hp.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Perkapalan (S1)
Depositing User: Muchamad Reza Pahlawan
Date Deposited: 26 Nov 2019 08:08
Last Modified: 26 Nov 2019 08:08
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3391

Actions (login required)

View Item View Item