ANALISA DAN PERANCANGAN APLIKASI PENENTUAN POSISI PEMAIN SEPAKBOLA DI SEKOLAH SEPAK BOLA MENGGUNAKAN ALGORITMA BUBBLE SORT

Endar Hermawan, - (2015) ANALISA DAN PERANCANGAN APLIKASI PENENTUAN POSISI PEMAIN SEPAKBOLA DI SEKOLAH SEPAK BOLA MENGGUNAKAN ALGORITMA BUBBLE SORT. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (937kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (176kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi pemain sepakbola di sekolah sepakbola, dengan menghitung semua nilai pada setiap atribut, perhitungan nilai atribut dilakukan dengan cara pengurutan, Aplikasi ini sangat membantu pelatih dalam menentukan setiap posisi pemain berdasarkan kemampuan yang dimiliki. 10 atribut antara lain serangan, pertahanan, sundulan, dribble, operan, tendangan, kontrol bola, skill penjaga gawang, respon, stamina, lompatan dan power di dapatkan nilai dari setiap atribut. Terlebih dahulu dibuat model sistem aplikasi yang dapat menyimpan setiap nilai dari 10 atribut pemain yang di ujikan setelah data atribut didapat lalu di lakukan pengurutan menggunakan algoritma Bubble sort. Hasil yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah membuat perangkat lunak berbasis android dengan melihat nilai terbesar pada posisi kipper, Defender,Gelandang dan Striker. Dengan menggunakan sampel 10 pemain didapatkan posisi kiper 1, Defender 2, Gelandang 4 dan Striker 3. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini pelatih dapat menentukan posisi setiap pemain nya sesuai dengan data yang terdapat dalam nilai terbesar dalam 4 posisi yang diujikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1010511066] [Ketua Penguji: Bambang Tri Wahyono] [Penguji I: Dini Triasanti] [Penguji II (Pembimbing): Henki Bayu Seta]
Uncontrolled Keywords: Sepakbola, Android, bubblesort, Atribut pemain, Perancangan
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Informatika (S1)
Depositing User: Daniel Parlindungan
Date Deposited: 26 Nov 2019 07:12
Last Modified: 26 Nov 2019 07:12
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3339

Actions (login required)

View Item View Item