PENGARUH SUASANA TOKO, HARGA DISKON DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (Studi Kasus Giant Ciledug Tangerang Selatan)

Muhammad Shidiq Prabowo, - (2019) PENGARUH SUASANA TOKO, HARGA DISKON DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (Studi Kasus Giant Ciledug Tangerang Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (467kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (725kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (415kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (294kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan adanya pengaruh suasana toko, harga diskon dan promosi penjualan terhadap pembelian tidak terencana studi kasus pada Giant Ciledug Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan populasi pengunjung yang berbelanja di Giant Ciledug Tangerang Selatan dengan sampel sebanyak 75 responden dan teknik penyebaran kuesioner untuk mendapatkan jawaban responden. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah Partial Least Square 3.0 (PLS). Hasil dari penelitian ini untuk variabel pertama yaitu suasana toko adalah nilai koefisien sebesar 0,134 dan hasil uji t-statistik menunjukan thitung 1,093 < ttabel 1,994 dan nilai signifikan sebesar 0,275 > 0,05. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa suasana toko berpengaruh tidak signifikan atau dengan kata lain H1 ditolak. Untuk variabel kedua yaitu harga diskon menunjukkan nilai koefisien sebesar 0,306 dan uji t-statistik menunjukkan nilai thitung 2,834 > tatbel 1,994 dan nilai signifikan sebesar 0,005 < 0,05 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa harga diskon berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana atau dengan kata lain H2 diterima. Untuk variabel ketiga yaitu promosi penjualan menunjukkan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana atau dengan kata lain H3 diterima. Hal ini ditunjukkan oleh koefisien 0,370 dan uji t-statistik menunjukkan nilai thitung 3,427 > ttabel 1,994 dan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510111129] [Ketua Penguji: Suharyati] [Penguji I: Drs. Syarif Ali] [Penguji II (Pembimbing): Yuliniar]
Uncontrolled Keywords: Studi Kasus Giant Ciledug Tangerang Selatan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Fitrianda
Date Deposited: 20 Nov 2019 03:40
Last Modified: 20 Nov 2019 03:40
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3138

Actions (login required)

View Item View Item