Robi, - (2018) STRATEGI DIGITAL MARKETING PT. PEBERBIT ERLANGGA DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (359kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (962kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (123kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan pemasaran saat ini mulai berkembang secara pesat. Dalam memasarkan produk atau jasa persaingan semakin banyak dan beragam hal ini mengharuskan PT Penerbit Erlangga menyusun kembali strategi promosinya agar dapat bersaing dengan kompetitor. Strategi Digital Marketing merupakan salah satu strategi promosi yang tepat dan terbaik untuk diterapkan. Hal tersebut penting karena strategi digital marketing menggunakan media internet sebagai media promosinya, membuat masyarakat dengan mudah mendapatakan informasi mengenai produk dari PT Penerbit Erlangga. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah strategi digital marketing dapat meningkatkan brand image PT Penerbit Erlangga serta bagaimana proses tahapan dalam pembuatan kontennya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori SOR. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi digital marketing menjadi solusi yang terbaik dalam meningkatkan promosi suatu produk. PT Penerbit Erlangga saat ini selain menggunakan teknik promosi ATL (Above The Line) dan BTL (Below The Line) serta menggunakan strategi digital marketing dalam meningkatkan brand image dari produk PT Penerbit Erlangga. Penggunaan media internet dalam strategi digital marketing PT Penerbit Erlangga diantaranya adalah Website, Sosial Media (Instagram, Twitter, Facebook, Youtube) dan Aplikasi berupa Katalog. Tahapan pembuatan konten juga dilakukan secara teliti dan sesuai dengan SOP yang berlaku. Dengan demikian dapat disimpulkan bawha PT Penerbit Erlangga setelah menggunakan strategi digital marketing mampu meningkatkan brand image dan meningkatkan promosi produknya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1410411063] [Pembimbing Utama: Yani Hendrayani] [Pembimbing Pendamping: Wahidah R. Bulan] |
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Brand Image, PT Penerbit Erlangga. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah |
Date Deposited: | 26 Nov 2019 02:38 |
Last Modified: | 26 Nov 2019 02:38 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2881 |
Actions (login required)
View Item |