Pengaruh Terpaan Iklan Ades Versi “Langkah Kecil Memberikan Perubahan” di Televisi Terhadap Persepsi Konsumen Pada Pelestarian Lingkungan (Survey Pada Pengunjung Car Free Day di Jakarta)

Nadia Anggrainy, - (2018) Pengaruh Terpaan Iklan Ades Versi “Langkah Kecil Memberikan Perubahan” di Televisi Terhadap Persepsi Konsumen Pada Pelestarian Lingkungan (Survey Pada Pengunjung Car Free Day di Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (944kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (970kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (926kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (987kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (170kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (595kB)

Abstract

Terpaan iklan sangat memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap persepsi konsumen, tetapi kembali kepada masing – masing individu yang mengkonsumsi iklan tersebut. Hal tersebut bergantung bergantung pada berapa kali dia melihat iklan tersebut, berapa lama melihat iklannya, dan seberapa konsentrasi atau menyimak apa yang sedang di iklankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh terpaan iklan Ades versi “langkah kecil memberikan perubahan” di televisi terhadap persepsi konsumen pada pelestarian lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan variabel X yaitu terpaan iklan dan variabel Y yaitu persepsi. Penulis menggunakan teori Stimulus, Organism, Response karena hal yang dihadapi responden adalah setelah menerima stimulus berupa tayangan iklan di televisi yang kemudian melalui proses perhatian, pengertian dan penerimaan yang berujung pada respon efek. Populasi dari penelitian ini adalah pengunjung car free day di jakarta yang menggunakan teknik probability sampling, sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Yamane. Terpaan iklan dapat diukur berdasarkan tiga dimensi yaitu frekuensi, durasi dan intensitas. Sedangkan persepsi dapat diukur berdasarkan empat dimensi yaitu persepsi atau perhatian, interpretasi, pemahaman, dan ekspektasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411072] [Pembimbing Utama: Yani Hendrayani] [Pembimbing Pendamping: Puri Bestari]
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Teori SOR, Terpaan Iklan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 11:18
Last Modified: 25 Nov 2019 11:18
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2874

Actions (login required)

View Item View Item