HUBUNGAN ANTARA KEEFEKTIFAN TAGLINE DENGAN BRAND IMAGE VIVO (Survei pada warga kota Jakarta Selatan kecamatan Cilandak kecamatan Pasar Minggu tepatnya kelurahan Lebak Bulus dan kelurahan Pasar Minggu)

Indra Rusmana, - (2018) HUBUNGAN ANTARA KEEFEKTIFAN TAGLINE DENGAN BRAND IMAGE VIVO (Survei pada warga kota Jakarta Selatan kecamatan Cilandak kecamatan Pasar Minggu tepatnya kelurahan Lebak Bulus dan kelurahan Pasar Minggu). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (926kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (943kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (295kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini menjelaskan hubungan antara keefektifan tagline dengan brand image Vivo yang bertujuan untuk memberikan brand image Vivo yang baik dimata konsumen melalui efektivitas tagline dengan iklan di televisi. Hal ini membuat penulis meneliti hubungan antara keefektifan tagline dengan brand image Vivo. Penulis menggunakan brand image dengan populasi dalam penelitian ini adalah warga kota Jakarta Selatan kecamatan Cilandak dan kecamatan Pasar Minggu tepatnya di kelurahan Lebak Bulus dan kelurahan Pasar Minggu yang mengetahui produk dari Vivo, sebanyak 70.858 responden, jumlah sampel yang didapatkan berdasarkan rumus Yamane sebanyak 100 responden. Efektivitas tagline diukur berdasarkan enam dimensi yaitu original, believable, simple, provocative, persuasive, dan memorable. Brand image diukur berdasarkan tiga dimensi yaitu keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek. Hasil analisis korelasi menunjukan bahwa, terdapat nilai korelasi r yaitu = 0,904. Nilai memiliki hubungan yang kuat karena terletak di antara lebih dari 0,90 dan nilai signifikansi output analisis korelasi bernilai 0,00 < 0,05 (tingkat kesalahan). Hal ini berarti dapat disimpulkan bahwa efektifitas tagline (X) dengan brand image terdapat hubungan yang sangat berarti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411077] [Pembimbing Utama: Drina Intyaswati] [Pembimbing Pendamping: Hermina S]
Uncontrolled Keywords: efektivitas tagline, dan brand image
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 02:35
Last Modified: 26 Nov 2019 02:35
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2871

Actions (login required)

View Item View Item