DAMPAK IKLAN MEDIA LUAR RUANG PADA KAMPANYE RIDWAN KAMIL MENUJU PILGUB JAWA BARAT TERHADAP PERSEPSI MASYARAKAT (Survei Lingkungan Taman Lembah Gurame Kecamatan Pancoran Mas Depok)

M. Atilla Erwin Syah, - (2018) DAMPAK IKLAN MEDIA LUAR RUANG PADA KAMPANYE RIDWAN KAMIL MENUJU PILGUB JAWA BARAT TERHADAP PERSEPSI MASYARAKAT (Survei Lingkungan Taman Lembah Gurame Kecamatan Pancoran Mas Depok). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (850kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (975kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (780kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (889kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (70kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Fenomena sebuah iklan sebagai media dalam berkampanye sudah biasa melanda para calon kandidat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, baik yang perorangan maupun partai. Iklan Media Luar Ruang sendiri merupakan langkah awal dalam membuat strategi untuk mempromosikan para kandidat Pilgub Jawa Barar ke masyarakat luas. Hal ini sangat penting, karena tujuan dari iklan yaitu untuk mempromosikan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana dampak iklan luar ruang pada kampanye Ridwan Kamil menuju Pilgub Jawa Barat terhadap persepsi masyarakat. Teori yang digunakan adalah model komunikasi dua tahap. dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Dalam penelitian ini menggunakan kuisoner dalam pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi dalam menggunakan iklan media luar ruang sebagai media dalam berkampanye kepada masyarakat luas sangat efektif di banding menggunakan media elektronik. Dan dapat disimpulkan bahwa iklan media luar lebih unggul di banding dengan media elektronik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411083] [Pembimbing Utama: Drina Intyaswati] [Pembimbing Pendamping: Windhi Tia Saputra]
Uncontrolled Keywords: Iklan, Media Luar Ruang, Persepsi, Pilgub Jabar
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 11:14
Last Modified: 25 Nov 2019 11:14
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2866

Actions (login required)

View Item View Item