Renita Wulandari, - (2018) PENGARUH PRODUCT PLACEMENT TORABIKA CAPPUCCINO PADA TAYANGAN SINETRON ANAK LANGIT TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei Pada Member Group Fans Club Sinetron Anak Langit Di Facebook). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
| 
              
Text
 AWAL.pdf Download (3MB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf Download (2MB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf Download (3MB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (3MB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (3MB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (3MB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Download (3MB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB)  | 
          |
| 
              
Text
 RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (83kB)  | 
          |
| 
              
Text
 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB)  | 
          
Abstract
Product placement atau bisa juga disebut brand placement merupakan salah satu strategi yang sudah banyak digunakan oleh para pengiklan di banyak negara. Agar mampu menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran merek maka pengiklan harus mampu menempatkan produknya dengan strategi dan media yang tepat.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh product placement Torabika Cappuccino pada tayangan sinetron anak langit terhadap brand awareness (survei kepada member group fans club sinetron anak langit di Facebook). Konsep atau teori yang relevan dengan penelitian ini adalah Stimulus-Organism-Response, Product Placement dan Brand Awareness. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu member group fans club sinetron Anak Langit di Facebook. Melalui teknik Purposive Sampling, sampel yang diambil hanya 100 responden yang disederhanakan menggunakan rumus taro Yamane. Teknik analisis pengaruh variabel Y terhadap variabel X menggunakan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi dari variabel X dan variabel Y sebesar 0.641. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil adanya pengaruh variabel X dan variabel Y sebesar 37,7% dan sisanya 62,3% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil uji hipotesis t hitung 7,702 > t tabel 1,661 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan, terdapat pengaruh yang signifikan antara product placement Torabika Cappuccino pada tayangan sinetron Anak Langit terhadap brand awareness(survei pada member group fans club sinetron anak langit di Facebook).
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
|---|---|
| Additional Information: | [No. Panggil: 1410411100] [Pembimbing Utama: Supratman] [Pembimbing Pendamping: Ahmad Zakki A] | 
| Uncontrolled Keywords: | Product Placement, Brand Awareness, Stimulus-Organism-Response | 
| Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) | 
| Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah | 
| Date Deposited: | 26 Nov 2019 02:33 | 
| Last Modified: | 26 Nov 2019 02:33 | 
| URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2856 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
 
                      
                  