PENGARUH KAMPANYE VIDEO LET’S SPEAK UP TERHADAP PERILAKU ANTI BULLYING (Survei pada Siswa-Siswi Kelas VII dan VIII Smp Negeri 48 Jakarta Selatan)

Ratih Melly Astrini, - (2018) PENGARUH KAMPANYE VIDEO LET’S SPEAK UP TERHADAP PERILAKU ANTI BULLYING (Survei pada Siswa-Siswi Kelas VII dan VIII Smp Negeri 48 Jakarta Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (289kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Bullying merupakan suatu perilaku negatif yang berbahaya. Lewat kampanye let’s speak up ini, PT Yupi Indo Jelly Gum mengajak anak muda untuk menyebarkan sikap positif kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh kampanye video let’s speak up terhadap perilaku anti bullying. Populasi pada penelitian ini adalah Siswa- siswi kelas VII dan VIII SMP Negeri 48 Jakarta Selatan dengan total 575 orang. Melalui teknik purposive sampling, sampel yang diambil hanya 85 responden yang disederhanakan menggunakan rumus Slovin. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori persuasi yang dimana dalam teori persuasi terdapat teori perilaku terencana. Dalam penelitian ini kampanye video let’s speak up diukur berdasarkan dua (2) dimensi yaitu dimensi isi pesan dan struktur pesan. Perilaku anti bullying juga diukur berdasarkan tiga (3) dimensi yaitu aspek kognitif, afektif dan psikomotor. Hasil uji regresi sebesar 0,479 yang mempunyai arti bahwa setiap penambahan satu kali untuk kampanye video let’s speak up maka perilaku anti bullying meningkat sebesar 0,479. Sebaliknya jika negatif kampanye video let’s speak up menurun sebesar 0,479. Hasil hipotesis t hitung (7,837) > t table (1,989) maka Ho ditolak dan Ha diterima (besar pengaruh).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411125] [Pembimbing Utama: Rini Riyantini] [Pembimbing Pendamping: Ratu Laura Mulia Baskara]
Uncontrolled Keywords: Kampanye Video Let’s Speak Up, Perilaku Anti Bullying, Teori Persuasi, Teori Perilaku Terencanaw
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 02:31
Last Modified: 26 Nov 2019 02:31
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2841

Actions (login required)

View Item View Item