PENGARUH TERPAAN IKLAN RUMAH DENIM MELALUI INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN DAYA TARIK PEMBELIAN (Survei terhadap followers Instagram Rumah Denim )

Drya Wahyu Dyatmika, - (2018) PENGARUH TERPAAN IKLAN RUMAH DENIM MELALUI INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN DAYA TARIK PEMBELIAN (Survei terhadap followers Instagram Rumah Denim ). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (942kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (294kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini didasarkan dengan adanya iklan di media sosial Instagram yang sering muncul saat ini dikarenakan Instagram sedang diminati masyarakat. Hal ini membuat penulis melakukan penelitian tentang pengaruh terpaan iklan Rumah Denim melalui Instagram terhadap peningkatan daya tarik pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh terpaan iklan Rumah Denim melalui Instagram terhadap peningkatan daya tarik pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori difusi inovasi (Diffusion of Innovation Theory), komunikasi, periklanan, media baru (new media), media sosial dan, Instagram. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian survei eksplanatif. Sampel dalam penelitian ini adalah followers Instagram Rumah Denim. Teknik sampel yang digunakan probability sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui direct message Instagram. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan 66,1% daya tarik (variabel Y) ditentukan dari pengaruh Terpaan Iklan (variabel X) iklan Rumah Denim di Instagram, dan sisanya 33,9% ditentukan oleh faktor lain diluar penelitian seperti word of mouth. Hendaknya Rumah Denim lebih luas dalam beriklan, tidak hanya dalam bentuk foto saja tetapi lebih memperbanyak unggahan dalam bentuk video iklan agar mampu bersaing denga n brand fashion lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411038] [Pembimbing Utama: Supratman] [Pembimbing Pendamping: Hermina S]
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Daya Tarik, Media Sosial, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 09:37
Last Modified: 25 Nov 2019 09:37
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2640

Actions (login required)

View Item View Item