APLIKASI INFORMASI TEKNOLOGI INFORMASI HELPDESK PT SURVINDO DWI PUTRA BERBASIS INTRANET

Aditya Nugraha Pradhana, - (2015) APLIKASI INFORMASI TEKNOLOGI INFORMASI HELPDESK PT SURVINDO DWI PUTRA BERBASIS INTRANET. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (815kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (994kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (868kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (780kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (798kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (56kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk pengembangan sistem informasi pengaduan keluhan terhadap gangguan informasi teknologi yang terjadi pada PT Survindo Dwi Putra. Aplikasi informasi teknologi helpdesk berbasis intranet yang akan dibangun dapat melakukan perekaman data yang diadukan oleh user ke dalam sistem melalui aplikasi helpdesk, selain itu memberikan penilaian terhadap penanganan tiket pengaduan tersebut. Aplikasi ini menggunakan metode waterfall yaitu suatu proses pembuatan situs web secara terstruktur dan berurutan di mulai dari penentuan masalah, analisa kebutuhan, perancangan implementasi, integrasi, uji coba sistem, dan penempatan situs web dan pemeliharaan. SDLC (System Development Life Cycle) yang didokumentasikan dengan diagram alir data dan sistem tiketing. Hasil penelitian adalah aplikasi ini dapat mengatasi jarak antara user dan teknisi serta dapat mengatasi pencarian tiket keluhan yang belum bisa diatasi secara manual sehingga dapat meningkatkan efisiensi waktu dan tenaga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210513021] [Ketua Penguji: Yuni Widiastiwi] [Penguji I: Anita Muliawati] [Penguji II (Pembimbing): Erly Krisnanik]
Uncontrolled Keywords: Helpdesk, Sistem Informasi, SDLC. Pengaduan Keluhan, Tiket
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Daniel Parlindungan
Date Deposited: 14 Nov 2019 04:07
Last Modified: 14 Nov 2019 04:07
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2531

Actions (login required)

View Item View Item