Yulia Chaerunnisa, - (2019) KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE STUDENT LED CONFERENCE (SLC) DI SEKOLAH DASAR ISLAM (Studi Kasus SD Islam Dian Didaktika). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (983kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (959kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (951kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (194kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
Abstract
Kebanyakan orang tahu bahwa untuk memberikan hasil belajar di kelas anak (rapor) hanya melalui persepsi orang tua dan guru. Tetapi seiring berjalannya waktu, metode ini berubah menjadi persepsi siswa dan siswa yang mengambil tindakan untuk menjelaskan hasil belajar mereka selama satu semester. Dan dalam hal ini, anak harus memiliki kemampuan berbicara di depan orang tua dan guru bahkan dapat berdampak pada berbicara di depan umum. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa berbicara di depan umum dengan menggunakan metode konferensi yang dipimpin oleh siswa yang telah dilaksanakan oleh Sekolah Dasar Islam Dian Didaktika. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, dokumentasi dan literatur. Teknik analisis data yang digunakan adalah model analisis data dari Miles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ditemukan adalah metode konferensi yang dipimpin siswa yang memiliki dampak positif pada siswa sekolah dasar Islam Dian Didaktika, terutama dalam hal keterampilan berbicara di depan umum. Selain itu, metode konferensi yang dipimpin siswa dapat meningkatkan keterampilan komunikasi, pemikiran kritis dan kerja tim karena anak-anak memiliki kecerdasan ganda sehingga anak-anak menjadi berani, percaya diri dalam mencapai hasil belajar mereka, dapat menanamkan sikap bertanggung jawab, dapat dekat secara emosional dengan orang tua dan jujur.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1510411133] [Pembimbing Utama: Siti Maryam] [Pembimbing Pendamping: Uljanatunnisa] |
Uncontrolled Keywords: | Public Speaking, Metode student led conference, SD Islam Dian Didaktika |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 04:13 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 04:13 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2210 |
Actions (login required)
View Item |