STRATEGI KAMPANYE PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM PEMILU 2019 (Studi Kasus pada Dewan Pimpinan Pusat Bidang Media Sosial Partai Solidaritas Indonesia)

Yovansyach Pradipta, - (2019) STRATEGI KAMPANYE PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM PEMILU 2019 (Studi Kasus pada Dewan Pimpinan Pusat Bidang Media Sosial Partai Solidaritas Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (996kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (972kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (800kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (911kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (25kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (516kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi kampanye Partai Solidaritas Indonesia melalui media sosial dalam Pemilu 2019. Strategi adalah pendekatan secara keseluruhan yang akan diterapkan dalam kampanye, atau untuk lebih mudahnya dapat disebut sebagai guiding principle atau the big idea dan kampanye merupakan serangkaian tindakan komunikasi yang terencana dengan tujuan menciptakan efek tertentu kepada sejumlah besar khalayak yang dilakukan secara berkelanjutan pada kurun waktu tertentu. Fokus pada penelitian ini adalah kampanye yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia hanya melalui saluran media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui strategi media sosial Partai Solidaritas Indonesia pada kampanye pemilu 2019. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep strategi, kampanye, salurn dan melakukan analisis desain pesan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melakukan wawancara dengan 4 informan yang memiliki kaitan dengan penelitian ini. Penelitian ini mendapatkan beberapa hasil, diantaranya adalah Partai Solidaritas Indonesia dalam menjalani kegiatan kampanye melalui media sosial menggunakan tiga platform media sosial, yaitu Facebook, Instagram dan Twitter dan Penyebaran pesan kampanye di ketiga platform media sosial tersebut bertujuan untuk mempengaruhi para warganet untuk mempercayai dan mengikuti hal apa yang diinginkan oleh Partai Solidaritas Indonesia, selain itu dikarenakan oleh biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah jika dibandingkan kampanye di media lain dan jangkauannyapun luas.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411131] [Pembimbing Utama: Anter Venus] [Pembimbing Pendamping: Iswahyuni Adil]
Uncontrolled Keywords: Strategi kampanye, Partai Solidaritas Indonesia, Media Sosial, Pemilu 2019
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 08:04
Last Modified: 25 Nov 2019 08:04
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2209

Actions (login required)

View Item View Item