Abel Tania Ramadhanti, - (2019) PENGARUH KAMPANYE #NOSTRAWMOVEMENT KFC TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT UNTUK TIDAK MENGGUNAKAN SEDOTAN PLASTIK (Survei pada Pengunjung Restoran KFC di Cinere Mall bulan Mei 2019). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (945kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (139kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (884kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (884kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (93kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
Abstract
Pencemaran lingkungan akibat sampah plastik ini menjadi masalah besar bagi dunia, termasuk Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara pengguna sedotan plastik tertinggi di dunia. Sedotan merupakan sampah plastik terbesar kelima di dunia, dan 6 juta batang berada di pantai dan laut. Menurut Komunitas Divers Clean Action (2017), tercatat 93 juta batang sedotan plastik digunakan setiap harinya yang bersumber dari restoran, minuman kemasan, dan sumber lainnya. Melihat masalah tersebut, KFC bersama komunitas Divers Clean Action mengadakan kampanye #NoStrawMovement yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Kampanye #NoStrawMovement KFC Terhadap Kesadaran Masyarakat Untuk Tidak Menggunakan Sedotan Plastik dengan menggunakan model kampanye Ostergaard. Pendekatan yang digunakan dalam pneleitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung KFC di Cinere Mall Depok berjumlah 17.000 orang. Untuk mengetahui adanya hubungan dan pengaruh, peneliti menggunakan uji korelasi, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil hipotesis penelitian membuktikan Ho ditolak dan Ha diterima, terdapat pengaruh yang masih rendah antara kampanye #NoStrawMovement KFC Terhadap Kesadaran Masyarakat Untuk Tidak Menggunakan Sedotan Plastik. Hal ini karena apabila tingkat kesadaran masyarakat sudah tinggi, maka masyarakat tidak akan lagi menggunakan sedotan plastik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1510411100] [Pembimbing Utama: Siti Maryam] [Pembimbing Pendamping: Rut Rismanta Silalahi] |
Uncontrolled Keywords: | Kampanye, Kesadaran masyarakat, Model Kampanye Ostergaard |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah |
Date Deposited: | 23 Nov 2019 02:29 |
Last Modified: | 23 Nov 2019 02:29 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2188 |
Actions (login required)
View Item |