STRATEGI KEMENTERIAN PARIWISATA DALAM PEMBENTUKAN CITRA POSITIF DI MEDIA SOSIAL (Studi Kasus pada Instagram Wonderful Indonesia)

Ida Bagus Indra GunaTita, - (2019) STRATEGI KEMENTERIAN PARIWISATA DALAM PEMBENTUKAN CITRA POSITIF DI MEDIA SOSIAL (Studi Kasus pada Instagram Wonderful Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (196kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Kementerian Pariwisata meraih penghargaan the best ministry tourism di ajang National Tourism Organization (NTO), yang diketahui reward itu adalah selalu di adakan setahun sekali untuk menjalin hubungan dengan negara asia. namun sangat disayangkan mengapa followers dari akun utama wonderfull indonesia tidak sesuai dengan pencapaian yang mereka dapat. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui bagaimana strategi yang digunakan oleh public relations Kementerian Pariwisata dalam pembentukan citra positif di media sosial terutama instagram. Teori yang digunakan yaitu teori Manajemen Impressi, yaitu pandangan masyarakat terhadap wonderfull Indonesia. Metode yang digunakan yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi non partisipan. Dan studi kepustakaan. Hasil penelitian adalah strategi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dalam pembentukan citra baik menggunakan event, kuis mingguan, lomba, fast response costumer service yang bertujuan agar wonderfull Indonesia bisa mengetahui saran dan kritikan dari masyarakat. Namun dalam hal ini memiliki kendala di mana banyak masyarakat yang menganggap bahwa seputar informasi mengenai pariwisata membosankan, ini membuat acuan Kementerian Pariwisata untuk tampil lebih modern dan kekinian untuk bersaing kedalam dunia luar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411169] [Pembimbing Utama: Retno Dyah Kusumastuti] [Pembimbing Pendamping: Hermina S]
Uncontrolled Keywords: instagram, manajemen impressi, Strategi
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 23 Nov 2019 02:03
Last Modified: 23 Nov 2019 02:03
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2124

Actions (login required)

View Item View Item