PENGARUH TERPAAN IKLAN MIGO EBIKE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA MEREK (Survei Penelitian pada Followers Migo Ebike di Media Sosial Instagram@migoid)

Muhammad Reynaldi Diarjo, - (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN MIGO EBIKE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA MEREK (Survei Penelitian pada Followers Migo Ebike di Media Sosial Instagram@migoid). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (490kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (968kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (816kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (859kB)
[img] Text
RIMAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (100kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (793kB)

Abstract

Banyaknya jumlah masyarakat yang melakukan urbanisasi ke Jakarta membuat banyaknya lahan yang ada menjadi semakin sedikit dari tahun ke tahun hingga semakin sedikitnya suatu lahan yang dapat digunakan oleh pemerintah daerah atau pusat dapat mengganggu perkembangan fasilitas yang akan dibangun oleh pemerintah mengakibatkan macet dan polusi udara yang meningkat menjadi sebuah jawaban dari minimnya jalan raya dan penggunaan kendaraan pribadi atau umum yang tidak ramah lingkungan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur seberapa besar pengaruh terpaan iklan Migo Ebike pada akun @migoid di media sosial Instagram terhadap pembentukan citra merek dikalangan followers-nya. Populasi pada penelitian ini adalah followers pada akun media sosial akun Instagram @migoid yang berjumlah 16.000 orang. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori S-O-R. Terpaan iklan diukur berdasarkan tiga (3) dimensi yaitu frekuensi, durasi, dan intensitas sedangkan citra merek diukur berdasarkan tiga (3) dimensi yaitu citra pembuat, citra pemakai dan citra produk. Hasil uji korelasi diketahui memiliki hubungan sedang atau lumayan kuat yang dapat diartikan bahwa khalayak secara sadar mengetahui iklan yang disebarkan oleh Migo Ebike dan mengerti atau memahami pesan yang disebarkan oleh akun media sosial @migoid di Instagram. Hasil uji pengaruh diketahui memiliki pengaruh namun tidak signifikan, karena pembentukan citra merek Migo Ebike tidak disebabkan hanya dengan terpaan iklan yang ada di media sosial Instagram melalui akun @migoid. Hasil perhitungan uji hipotesis dengan t hitung dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411033] [Pembimbing I: Kusumajanti] [Pembimbing II: Priyono Sadjijo]
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Citra merek, S-O-R
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 19 Nov 2019 03:25
Last Modified: 19 Nov 2019 03:25
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2119

Actions (login required)

View Item View Item