KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA REKAN KERJA DEPARTEMEN KREATIF IKLAN SEBAGAI PROSES PEMBENTUKAN IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI (Studi Fenomenologi Pada Pekerja Kreatif Iklan Perusahaan X di Jakarta)

Nindia Alfi Saleha, - (2019) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA REKAN KERJA DEPARTEMEN KREATIF IKLAN SEBAGAI PROSES PEMBENTUKAN IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI (Studi Fenomenologi Pada Pekerja Kreatif Iklan Perusahaan X di Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (61kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (972kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (967kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (794kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (783kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (785kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (91kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (689kB)

Abstract

Industri kreatif semakin hari kian berkembang pesat. Output yang dihasilkan juga memiliki dampak besar di tengah masyarakat saat ini. Salah satunya adalah subsektor periklanan. Hal tersebut memicu keingintahuan peneliti mengenai suasana kerja yang tercipta pada agency periklanan untuk dapat menghasilkan ide- ide kreatif. Penelitian ini membahas mengenai komunikasi interpersonal yang terjadi antara rekan kerja departemen kreatif iklan di salah satu Perusahaan Periklanan Multinasional X di Jakarta dan bagaimana proses pembentukan iklim komunikasi organisasi melalui komunikasi interpersonal yang terjadi pada departemen kreatif iklan Perusahaan Periklanan Multinasional X di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah menggunakan wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Pada akhirnya, penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal yang tercipta pada departemen kreatif perusahaan X, sangat dipengaruhi oleh keterbukaan dan hubungan interpersonal dari masing-masing rekan kerja, serta komunikasi interpersonal juga memengaruhi terbentuknya suasana kerja yang kondusif bagi para karyawannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411045] [Pembimbing Utama: Windhi T Saputra] [Pembimbing Pendamping: Puri Bestari]
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Departemen Kreatif Iklan, Iklim Komunikasi, Iklim Komunikasi Organisasi
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 04:50
Last Modified: 25 Nov 2019 04:50
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2115

Actions (login required)

View Item View Item