PENGARUH KREDIBILITAS BEAUTY VLOGGER DAN CITRA MEREK PADA TAYANGAN PRODUK KECANTIKAN PURBASARI DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI

Nurul Oktaviani, . (2022) PENGARUH KREDIBILITAS BEAUTY VLOGGER DAN CITRA MEREK PADA TAYANGAN PRODUK KECANTIKAN PURBASARI DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (472kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (514kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (835kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (258kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (276kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (30kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (941kB)
[img] Text
HASIL PLAGIARISME.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
ARTIKEL KI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)

Abstract

Media sosial youtube menjadi salah satu Indonesia yang paling digemari masyarakat. Kesuksesan youtube dimanfaatkan oleh para beauty vlogger yang cukup handal membuat konten vlog didalam videonya berisi pengalaman mengenai produk kecantikan. Fenomena munculnya beauty vlogger dalam menyampaikan pesan kepada khalayak aktif menciptakan berbagai reaksi dari para konsumen. Penelitian ini berfokus pada seberpa besar pengaruh kredibilitas beauty vlogger dan citra merek pada tayangan produk kecantikan purbasari di youtube terhadap minat beli. metode survei digunakan peneliti untuk menyebarkan kuesioner kepada 92 responden mahasiswi aktif ilmu komunikasi angkatan 2018-2021. Peneliti juga menggunakan teori kredibilitas sumber yang umumnya digunakan untuk mengukur sikap masyarakat dan kaitannya dengan media aktif. Dalam menganalisis data, peneliti melakukan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi, uji hipotesis f dan t, koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh dari kredibilitas beauty vlogger dan citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, dimana pengaruh citra merek (0,587) lebih besar dari pada pengaruh beauty vlogger (0,264). Kata Kunci: Kredibilitas Beauty Vlogger, Citra merek, Minat Beli, Teori Kredibilitas Sumber

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil : 1810411074] [Pembimbing : Drina Intyaswati] [Penguji 1 : Radita Gora Tayibnafis] [Penguji 2 : Garcia KN Ginting
Uncontrolled Keywords: Beauty Vlogger Credibility, Brand Image, Buying Interest, Source Credibility Theory
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nurul Oktaviani
Date Deposited: 11 Aug 2022 07:29
Last Modified: 11 Aug 2022 07:36
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/19935

Actions (login required)

View Item View Item