PENGARUH TINDAKAN BULLYING DI ERA DIGITAL DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KESEHATAN MENTAL

Raditya Prayata Putra Fai, . and Adelia Rahma Aryadi, . and Safina Qonita, . and Muhammad Miqdad, . and Muhammmad Fathian Ilham, . (2021) PENGARUH TINDAKAN BULLYING DI ERA DIGITAL DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KESEHATAN MENTAL. [Teaching Resource] (Unpublished)

[img] Text
(12 Pulau Batanta - Kelompok 5 Essay)_Pengaruh Tindakan Bullying di Era Digital dan Media_Prospektiv.pdf - Submitted Version

Download (391kB)

Abstract

Di era digital ini, perkembangan informasi pada media komunikasi membuat adanya kemudahan dalam bersosialisasi. Dengan berkembangnya teknologi, kini setiap kegiatan masyarakat dapat dilakukan dengan mengakses internet dan media sosial. Kemudahan seseorang mengakses dunia melalui internet dan media sosial tentu menimbulkan dampak bagi para penggunanya. Salah satu dampak yang signifikan terlihat adalah maraknya kasus kejahatan cyberbullying atau bullying yang dilakukan secara online pada media-media digital. Tujuan dilakukannya penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari tindakan bullying di era digital dan media sosial terhadap kesehatan mental seseorang. Dengan menjabarkan mengenai pengertian yang berkaitan dengan variable bullying, media sosial, serta kesehatan metal. Penulis kemudian akan menganalisis faktor penyebab terjadinya tindakan bullying di media sosial serta dampak yang ditimbulkan kepada para korban. Selain itu, penulis berusaha memberikan analisis keterkaitan antara pengaruh tindakan bullying di media sosial terhadap kesehatan mental seseorang. Dengan penulisan esai ini, para penulis berharap dapat memberikan solusi bagi para pengguna media sosial di era digital untuk dapat mengindari kasus kejahatan bullying dan mencegah diri terlibat didalamnya.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Safina Qonita
Date Deposited: 27 Dec 2021 01:35
Last Modified: 27 Dec 2021 01:35
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/14683

Actions (login required)

View Item View Item